Subang (ANTARA News) - Kondisi lalu lintas di jalur Pantai Utara (Pantura) Subang Jawa Barat memasuki enam hari menjelang lebaran tahun ini mulai padat.

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Sabtu di Subang, volume kendaraan yang melintas di jalur pantura Subang pada suasana enam hari menjelang Idul Fitri mulai meningkat.

Kepadatan kendaraan yang melintas di jalur pantura Subang mulai terlihat di kawasan lintasan kendaraan Patokbeusi hingga lintasan kendaraan Sukamandi, Kecamatan Ciasem, Subang.

Titik lintasan Patokbeusi serta Sukamandi merupakan dua titik rawan kemacetan lalu lintas di jalur pantura Subang dikarenakan di kawasan tersebut adalah lintasan penghubung kegiatan masyarakat antar dua desa.

Di kawasan lintasan kendaraan pasar Sukamandi diberlakukan sistem buka tutup penyeberangan kendaraan demi menghindari adanya kemacetan lalu lintas di kawasan pantura Subang.

Kendaraan yang melintas di jalur pantura Subang itu terdiri atas pengendara sepeda motor, mobil pribadi hingga bus angkutan umum.

Volume kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah terlihat begitu padat berbeda dengan volume kendaraan yang melintas dari arah sebaliknya yang masih terlihat normal.

Sementara itu, pantauan yang dilakukan di jalur pantura Kabupaten Indramayu, kondisi arus lalu lintas jalur mudik pada Sabtu pagi masih normal, kata petugas di pos pengamanan di daerah tersebut.

Anggota Brimob dari Detasemen C Birptu Kadar, di Pos Pengamanan Arus Mudik jalur Indramayu mengatakan, jalan raya di daerah itu masih sepi sehingga pengendara masih bisa melajukan kendaraannya dengan leluasa.

Sedangkan kepadatan kendaraan yang melintas ke jalur pantura Kabupaten Indramayu Sabtu dini hari, nampak sejumlah pemudik dengan kendaraan roda empat terlihat meningkat, sedangkan kendaraan roda dua belum menunjukkan lonjakan.
(ANT-051/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010