Jakarta (ANTARA) - Petenis Jerman Alexander Zverev melaju ke putaran kedua Wimbledon pada Selasa setelah mengalahkan petenis kualifikasi asal Belanda Tallon Griekspoor 6-3, 6-4, 6-1 hanya dalam waktu 89 menit.

Semifinalis French Open itu sebelumnya pernah kalah dua kali dalam ajang Grand Slam tersebut. Pertama, ia kalah dari Ernests Gulbis di babak ketiga pada 2018. Kemudian, ia ditaklukkan oleh Jiri Vesely di babak pertama pada 2019.

Meski demikian, Zverev yang berusia 24 tahun itu mengaku kali ini ia tidak akan membuat kesalahan yang sama seperti dua Wimbledon sebelumnya.

Baca juga: Medvedev bersiap hadapi Wimbledon berbekal gelar juara di Mallorca

Belum genap 15 menit istirahat, atap Lapangan Satu harus ditutup akibat turun hujan, sehingga sempat mengganggu ritme permainan unggulan keempat itu.

"Saya bermain dengan sangat baik! Saat atap lapangan itu ditutup, maupun saat atap itu dibuka,” kata Zverev dikutip dari AFP, Selasa.

Zverev yang menjatuhkan 20 ace itu selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara petenis Amerika Serikat peringkat 68 Tennys Sandgren atau peringkat 94 Norbert Gombos dari Slovakia.

Baca juga: Venus lalui babak pertama Wimbledon sebagai peserta tertua
Baca juga: Cedera paksa Halep mundur dari Olimpiade setelah absen di Wimbledon
Baca juga: Djokovic atasi kejutan awal dari petenis muda Jack Draper


 

 

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021