Kita ambil dari distributornya di Rorotan
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Timur membantu pendistribusian tabung oksigen medis ke sejumlah rumah sakit di wilayah tersebut seiring meningkatnya kasus COVID-19 harian di Jakarta.

Kepala Dishub Jakarta Timur Bernhard Hutajulu mengatakan pihaknya mengerahkan truk untuk membantu distribusi tabung oksigen dari distributor ke pihak rumah sakit.

"Kita sudah infokan di grup, apabila ada rumah sakit yang membutuhkan bantuan transportasi untuk tabung oksigen," kata Bernhard Hutajulu saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Bernhard menambahkan ketersediaan tabung oksigen medis masih aman di tingkat distributor.

Baca juga: Anies: Pasokan tabung oksigen di Jakarta terkendala kurang armada

Hanya saja saat ini terkendala masalah pendistribusian akibat banyak kendaraan rumah sakit yang digunakan untuk penanganan COVID-19.

"Itu atas permintaan rumah sakit. Kalau lagi 'urgent' tidak ada yang mengangkut, mungkin truknya lagi sibuk, Dishub siap bantu," ujar Bernhard Hutajulu.

Dia mengatakan pihaknya membantu pendistribusian tabung oksigen medis dari distributor yang di Rorotan, Jakarta Timur, untuk disalurkan ke rumah sakit.

"Kita ambil dari distributornya di Rorotan. Kita tinggal ambil saja. Mereka pihak rumah sakit sudah punya 'link', kita tinggal bantu mendistribusikan," tutur Bernhard.

Baca juga: Anies tegaskan ketersediaan oksigen untuk pasien COVID-19 tercukupi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021