Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik seputar Jakarta terjadi pada pada Senin (26/12). 

Berikut rangkumannya dan diharapkan bisa jadi referensi Anda pada Selasa pagi ini  : 

Lingkungan Hidup Jaksel angkut puluhan meter kubik sampah dari gereja

Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Selatan berhasil mengangkut puluhan meter kubik sampah dalam kegiatan bersih-bersih gereja selama perayaan Natal.

"Kami berhasil menghimpun dan mengangkut 73,85 meter kubik sampah yang dilakukan sejak 24 Desember," kata Kepala Sudin LH Jakarta Selatan Mohamad Amin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


Ribuan petugas kebersihan dikerahkan saat malam tahun baru di Jakarta

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta berencana mengerahkan sebanyak 3.180 petugas kebersihan saat perayaan malam tahun baru pada puluhan titik keramaian di Ibu Kota.

"Minggu (1/1) subuh seluruh wilayah Jakarta sudah bersih dari sisa-sisa perayaan," kata Kepala DLH DKI Asep Kuswanto di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


DKI terapkan regenerasi PJLP guna tekan pengangguran usia produktif

Pemprov DKI Jakarta menerapkan regenerasi usia kerja petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) guna menekan tingkat pengangguran usia produktif yang masih tinggi di Ibu Kota mendekati 440 ribu orang dan didominasi usia 16-30 tahun.

"Akan ada regenerasi pekerja yang juga diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja perangkat daerah di lingkungan Pemprov DKI," kata Asisten Pemerintahan Sekda DKI Jakarta Sigit Wijatmoko di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


Polda Metro siapkan delapan panggung untuk sambut Tahun Baru 2023

Polda Metro Jaya menyiapkan delapan panggung hiburan dengan tema "Malam Muda-Mudi 2023" di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, DKI Jakarta, pada malam Tahun Baru 2023.

"'Malam Muda-Mudi 2023' akan diselenggarakan di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman dengan konsep 'Car Free Night' serta menghadirkan panggung hiburan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya


Kepulan asap di Jalan Jatinegara berasal dari tabung oksigen bocor

Kepulan asap yang menutupi Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur pada pukul 06.30 WIB Senin berasal dari tabung oksigen bocor.

Lurah Balimester Nugroho Maduning Bawono mengatakan gas bocor tersebut berasal dari tabung oksigen milik Rumah Sakit Premier Jatinegara.

"Itu oksigen, tabung oksigen. Saya kurang tahu itu bocor atau terbuka, laporan dari Satpol PP bahwa ada gas keluar. Enggak tahu bocor atau apa," kaya Nugroho Maduning di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022