Palembang (ANTARA News) - Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin direncanakan menyambut kedatangan jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama yang akan tiba di Palembang, Jumat (4/12).

Kedatangan jemaah kloter pertama itu nantinya akan disambut oleh gubernur, kata Kepala Bidang Haji, Zakat dan Wakaf Kanwil Departemen Agama Sumsel, Drs H Udin Djuhan ketika dihubungi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, hal ini karena pihak panitia penyambutan telah menjadwalkan Gubernur Sumsel yang akan menyambut kedatangan kloter pertama itu.

Jemaah haji kloter pertama itu berangkat dari tanah suci menuju Tanah Air, Kamis malam dan diperkirakan tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Jumat (4/12).

Sementara mengenai panitia penyambutan sendiri, menurut dia, semuanya sudah siap karena yang menjadi tim penyambutan kepulangan jemaah haji, juga panitia pemberangkatan calon haji lalu.

Dikatakannya, sekarang semua panitia sudah siap menyambut kedatangan jemaah yang telah selesai melaksanakan rukun Islam kelima di tanah suci itu.

Jemaah haji tersebut setelah tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang langsung menuju asrama.

Setelah mereka istirahat di asrama beberapa saat, jemaah tersebut langsung menuju rumahnya masing-masing.

Namun, lanjut dia, diharapkan kepada keluarga yang menjemput untuk tidak masuk asrama karena dikhawatirkan nantinya dapat mengganggu kenyamanan jemaah yang baru datang.

Keluarga yang menjemput hanya diperbolehkan di luar pintu masuk asrama, kata dia lagi. (*)

Editor: Ricka Oktaviandini
Copyright © ANTARA 2009