Animo warga Kota Bitung lakukan vaksinasi COVID-19 tinggi

Animo warga Kota Bitung lakukan vaksinasi COVID-19 tinggi

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri. ANTARA

Antusias masyarakat Kota Bitung dalam mengikuti vaksinasi COVID-19 perlu diapresiasi
Manado (ANTARA) - Animo warga Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan vaksinasi COVID-19 cukup tinggi akhir-akhir ini.

"Antusias masyarakat Kota Bitung dalam mengikuti vaksinasi COVID-19 perlu diapresiasi," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Senin.

Dia mengatakan, masyarakat Kota Bitung kini sangat proaktif dalam menunjang program percepatan vaksinasi COVID-19, ditandai dengan jumlah rata-rata yang divaksin setiap hari mencapai 3.650 orang.

Kalau boleh dikatakan, tenaga kesehatan yang kini kewalahan melayani permintaan vaksinasi COVID-19 dari warga, katanya pula.

Dia menjelaskan, setiap hari pihaknya harus mengajukan permintaan vaksin ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, karena jatah 5.000 vaksin tidak lagi mencukup, mengingat animo masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19 itu.

Dengan jumlah ini, kata dia, maka stok vaksin hanya cukup untuk satu hari, sedangkan untuk hari berikutnya tidak cukup lagi karena penerima vaksinasi COVID-19 setiap hari di atas 3.000-an orang.

Berbeda dengan sebelumnya, stok 5.000 itu butuh 20 hari kerja baru habis, itu pun tenaga kesehatan yang mencari-cari calon penerima vaksin.

Tapi sekarang sudah terbalik, malah masyarakat yang mencari-cari untuk divaksin, makanya perlu tambahan jumlah pasokan, katanya pula.
Baca juga: Pemkot Bitung minta tambahan kuota vaksin COVID-19
Baca juga: Pemkot Bitung lakukan vaksinasi COVID-19 pada ratusan anak


Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mencicipi kudapan ikan khas warga Kawanua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar