Gorontalo (ANTARA News) - Pelaksanaan Piala Dunia di Afrika Selatan masih satu bulan lagi. Tapi "demam"-nya mulai terasa di Gorontalo. Dari hanya berupa bendera peserta perhelatan akbar tersebut hingga berdirinya posko-posko para penggemar.

Pantuan ANTARA, Jumat, atribut berupa bendera tersebut saat ini mulai menghiasi hampir di seluruh pelosok Gorontalo, bahkan ada yang dipasang di pekarangan rumah dengan menggunakan tiang dan ada pula di pohon yang tinggi.

Ada beberapa yang dikibarkan di tempat umum dan sengaja dijadikan posko para penggemar fanatik klub sepak bola dari negara peserta piala dunia tersebut.

Arfan salah seorang fans dari Tim Argentina ketika ditemui, mengatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya sesama fans sengaja membuat bendera negara tersebut dengan ukuran besar.

"Bendera Argentina itu, saat ini sudah kami kibarkan di depan posko yang telah kami buat," kata Arfan.

Anis Laiya salah seorang fans pendukung Tim Brasil ketika ditemui mengatakan bahwa selain telah membuat posko yang dihiasi dengan atribut bendera negara tersebut, pihaknya akan membeli kostum kebanggaan salah satu kandidat juara piala dunia 2010 tersebut.

"Kami berusaha untuk menggunakan kaos tim Brasil, setiap nonton siaran langsung di layar TV," kata Anis.

Nuansa pelaksanaan piala dunia bukan saja terlihat dengan mulai marak pengibaran bendera peserta, namun saat ini para pedagang mulai marak menjajakan kostum maupun atribut lainnya.

Selain itu, sejumlah sarana anggkutan umum mulai melakukan pemasangan bendera Negara peserta piala dunia, yang di pajang di kaca belakang mobil maupun becak motor (bentor).
(M031/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010