London (ANTARA News) - Rumah mewah senilai 4.5 juta poundsterling milik pemain Inggris Wayne Rooney akan dijaga oleh anggota Gurkha, selama ditinggal pemiliknya yang akan berlaga di Piala Dunia (PD) Afrika Selatan (Afsel).

Pasukan Gurkha yang berasal dari Nepal, selama ini dikenal mampu mengalahkan musuh mereka dengan pisau kukri (pisau khas Nepal). Mereka akan menjadi ancaman bagi para perampok.

Rekan setim Rooney di Manchester United (MU) dan Inggris, Wes Brown sudah mempekerjakan Gurkha untuk menjaga rumahnya. Brown merupakan tetangga Rooney, keduanya berharap akan pergi ke Afsel bulan depan.

Gurkha menjaga rumah Brown yang berada di Prestburry, Chesire, Inggris. Rumah gelandang Manchester City juga dijaga oleh Gurkha.

Rasa tidak aman membuat para pemain sepak bola itu mempekerjakan Gurkha untuk menjaga rumah mereka. Tunangan gelandang MU Darren Fletcher pernah diancam pisau oleh perampok yang menerobos masuk rumahnya.

"Gurkha memiliki reputasi hebat. Kami sudah diberitahu bahwa orang-orang ini bersenjata militer. Anda tidak akan mau melawan dia," kata seorang sumber di Old Trafford kepada harian The Sun.
(ENY/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010