TNI AL lakukan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat pesisir di Marunda

TNI AL lakukan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat pesisir di Marunda

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Kesatrian Baroto Sardadi Pasmar 1 Marunda Jakarta Utara, Selasa (6/7/2021). ANTARA/HO-Dispen Kormar.

Jakarta (ANTARA) -
TNI Angkatan Laut melakukan Serbuan Vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat pesisir di kawasan Marunda, Jakarta Utara, Selasa.
 
Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melakukan peninjauan secara langsung pelaksanaan vaksinasi itu di Kstarian Baroto Sardadi Pasmar 1 Marunda Jakarta Utara.
 
"Serbuan Vaksinasi COVID-19 hingga hari ini telah mencapai lebih dari 17.000 orang di seluruh Indonesia," kata Yudo yang didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono serta pejabat utama Mabesal dan Pejabat Utama Mako Kormar.
 
Menurut dia, seluruh satuan TNI AL yang ada mendukung sepenuhnya kegiatan ini sehingga target 1 juta sehari dapat tercapai.
 
"Untuk personel TNI AL, sudah 99 persen mendapat vaksin," kata mantan Pangkogabwilhan I ini.
 
Masyarakat tampak antusias datang mengikuti vaksinasi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Vaksinasi di tempat ini berhasil memberikan vaksin lebih dari 1000 orang.
 
Vaksinator pada pelaksanaan vaksinasi itu berasal dari Dinas Kesehatan Korps Marinir, Rumah Sakit Marinir Cilandak, Pasmar 1, dan RS Kanker Dharmais.
 
Sebelumnya, Kasal juga meninjau Serbuan Vaksinasi di Pelabuhan Perikanan Samudra Muara Baru Jakarta yang dilaksanakan oleh Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta.
 
Dalam kesempatan itu, Laksamana Yudo mengatakan bahwa jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia juga melaksanakan Serbuan Vaksinasi di 174 titik lokasi yang berbeda.
 
Hal ini, kata dia, untuk mendukung pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Tanah Air.
 
"Saat bersamaan ini TNI Angkatan Laut telah melakukan Serbuan Vaksinasi secara serentak di 174 titik. Mulai dari lanal-lanal dari Sabang sampai Merauke, maupun kotama-kotama TNI AL. Ini sudah kami laksanakan sejak 23 Juni lalu," ujarnya.
 
Sasaran TNI Angkatan Laut akan fokus pada masyarakat yang berada di pelabuhan-pelabuhan umum, pelabuhan ikan, masyarakat pesisir, serta masyarakat terpencil di pulau-pulau terluar Indonesia.

Baca juga: TNI bersama Puskesmas Anreapi gelar vaksinasi massal di lokasi TMMD

Baca juga: TNI/Polri bersama instansi terkait gelar serbuan vaksinasi di Papua

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pulau Maitara Malut ditetapkan sebagai Kampung Bahari Nusantara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar