Madrid (ANTARA News) - Fernando Torres dan Cesc Fabregas dalam peneyembuhan dari cedera mereka dan termasuk dalam 30 pemain Piala Dunia Spanyol yang diumumkan Senin.

"Secara umum kedua pemain itu dalam penyembuhan dan kondisi mereka amat positif," demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Spanyol dalam laman resmi mereka (www.rfef.es), Senin.

Sebelum nama para pemain tim Spanyol diumumkan, kedua pemain itu menjalani pemeriksaan khusus.

Striker Liverpool Torres diperiksa kaki kanannya, yang dioperasi bulan lalu, sedangkan pemeriksaan sken dilakukan pada tulang kaki kanan pemain tengah Arsenal Fabregas dan hasilnya terlihat tulang itu sudah merapat kembali.

Setelah banyak muncul spekulasi media, duet pemain Barcelona Victor Valdes dan Pedro akhirnya dipanggil juga.

Penjaga gawang Valdes masih belum pernah memenangi pertandingan internasional, yang baru sekali dijalaninya.

Pedro, salah satu pemain mengesankan produk dari tim yunior Barca, naik pentas musim ini dengan mencetak enam gol dalam kompetisi berbeda di Kejuaraan Eropa.

Vicente del Bosque, yang sudah dua tahun menjadi pelatih, menandai konsistensinya dengan membentuk tim secara baik kendati masih juga menyisakan kejutan.

David de Gea (19), yang akan menjadi penjaga gawang Atletico Madrid pada pertandingan final Liga Eropa, Rabu, melawan Fulham, dipanggil masuk tim sedangkan bek kanan Osasuna Cesar Azpilicueta

dan pemain tengah Athletic Bilbao Javi Martinez juga dipanggil.

Del Bosque juga masih mempercayai pemain regular dari tim juara Euro 2008 yang didera cedera musim ini.

Marcos Senna dan Santi Cazorla masuk tim inti kendati penampilan mereka biasa-biasa saja bersama Villarreal pada musim ini.

Reuters/A008/C003

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010