Auckland (ANTARA News) - Kapten Selandia Baru Ryan Nelsen siap meninggalkan timnya selama Piala Dunia (PD) berlangsung, karena istrinya akan melahirkan anak kedua mereka bulan Juli.

Monica, istri Nelsen diperkirakan akan melahirkan sehari sebelum final PD tanggal 11 Juli. Selandia Baru diperkirakan tidak akan bertahan lama di PD, Nelsen mengatakan dia akan meninggalkan turnamen untuk menemani istrinya bersalin bila bayinya lahir sebelum waktunya.

"Bila dia lahir beberapa minggu lebih cepat, itu akan menarik. Bila dia lahir lebih awal, saya akan naik pesawat dan pulang ke rumah," kata bek Blackburn Rovers itu kepada harian yang berbasis di Wellington, Dominion Post, sebagaimana dilaporkan oleh Reuters.

"Tidak ada hal di dunia ini yang bisa menghentikan saya menghadiri kelahiran anak saya," tambah pemain yang Jumat lalu dinobatkan menjadi pemain terbaik Selandia Baru 2010 itu.

Selandia Baru untuk kedua kalinya mengikuti PD, mereka pertama kali tampil di PD 1982. Pada PD 2010 ini mereka berada di grup F bersama juara bertahan Italia, Paraguay dan Slovakia. Mereka akan menjalani pertandingan terakhir grup pada 24 Juni.
(ENY/A024)


Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010