Melbourne (ANTARA News) - Pelatih Australia Pim Verbeek merasa tidak senang pada penampilan "Socceroos" saat menang tipis 2-1 atas  Selandia Baru Senin (24/5).

Australia yang tidak diperkuat pemain bintang seperti Harry Kewell, Mark Schwarzer dan Brett Emerton tertinggal 1-0 di babak pertama.

Socceroos baru bisa mengejar ketinggalan di babak kedua. Gol kemenangan Australia ditentukan di menit ke-90 melalui pemain pengganti Brett Holman. Verbeek mengatakan tim asuhannya masih harus meningkatkan performa.

"Bila kami bermain di Piala Dunia dalam tiga atau empat hari, saya perlu khawatir, tetapi kami masih memiliki waktu tiga minggu jadi kami masih memiliki waktu. Saya pikir kami tidak (layak menang). Saya kira 1-1 lebih dari cukup," kata pelatih berkebangsaan Belanda itu, seperti dikutip Skysports.

Verbeek juga mengecam pelanggaran keras yang dilakukan oleh kedua pemain seniornya, Tim Cahill dan Vince Grella. Cahill maupun Grella mendapat kartu kuning dari wasit Ricardo Salazar. Menurut Verbeek pelanggaran itu layak diganjar kartu merah.

"Saya kira di Piala Dunia kemungkinan akan mendapat dua kartu merah, jadi itu merupakan pelajaran bagus. Saya tidak bisa menerima ini, pemain tahu itu, anda tidak bisa datang ke pertandingan apapun dan mentackle sepeti itu," kata Verbeek.(ENY/A024)
 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010