Preotria (ANTARA News) - Tim nasional Argentina tampak percaya diri akan tampil maksimal di laga pembuka grup B, Sabtu (12/6) melawan Nigeria, karena pemain-pemain skuad besutan Diego Maradona itu nihil cedera.

"Peruntungan kami lebih baik dari pada tim-tim lain," kata bek Argentina, Martin Demichelis kepada para wartawan pada sebuah konfrensi pers di kamp latihan Argentina yang bertempat di kompleks olah raga universitas Pretoria, Minggu (6/6).

"Belum ada dari kami yang cedera dan itu membuat staf pelatih yakin untuk menuntut yang terbaik dari kami," ucap bek Bayern Munchen itu setelah sesi latihan yang disaksikan oleh 3000 pendukung tim Tango itu.

"Saya percaya dalam beberapa hari tersisa kami akan sampai di laga pertama dalam kondisi yang sangat baik," ujar pemain yang baru saja meraih gelar dua gelar bersama Bayern menambahkan.

Persiapan tim-tim besar dunia dengan mengadakan laga-laga pemanasan melawan tim lain menjelang Piala Dunia yang akan dibuka Jumat 11 Juni memang banyak memakan korban pemain-pemain bintang mereka sendiri.

Nama-nama besar seperti Rio Ferdinand dari Inggris, Arjen Robben dari Belanda, Didier Drogba dari Pantai Gading, atau John Obi Mikel dari Nigeria adalah contoh pemain-pemain yang terpaksa absen atau diragukan tampil akibat cidera yang dialami saat laga uji coba.

"Beberapa tim memainkan terlalu banyak laga persahabatan, untungnya Diego (Maradona) memilih untuk ke sini dan berlatih dalam ketenangan," cerita Demichelis.

Argentina akan Menghadapi Nigeria di pertandingan pembuka, disusul Korea Selatan, lalu Yunani.

"Menurut saya mereka mungkin punya beberapa masalah yang harus dipecahkan di beberapa posisi dan tidak akan tiba di pertandingan sebaik kami," pungkas Demichelis.
(Ber/A024) 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010