Cape Town (ANTARA News) - Pelatih Itali Marcello Lippi mengatakan juara dunia Itali telah bermain bagus saat menghadapi Paraguay sekalipun dengan hasil seri 1-1, Senin. Namun kebahagiaannya itu terganggu dengan cedera yang dialami penjaga gawang Gianluigi Buffon.

Buffon adalah kiper pilihan pertama Itali yang diganti saat tengah waktu permainan setelah mengalami gangguan rasa sakit pada bagian punggung yang ia rasakan sejak awal pemanasan dalam kondisi hujan dengan temperatur sekitar 8 derajat celsius.

"Ia memiliki sedikit masalah dengan punggungnya. Ia mengalami sakit punggung saat latihan pemanasan-- yang sudah sejak awal ia rasakan," kata Lippi usai pertandingan.

"Apa yang harus para dokter katakan (jika ia akan kembali pada pertandingan berikutnya)."

Penjaga gawang Juventus yang dikategorikan terbaik di dunia itu digantikan Frederico Marchetti pada tengah permainan melawan Paraguay saat mulai memimpin 1-0 berkat sundulan kepala Antolin Alcaraz.

Kesulitan yang sedang dihadapi Lippi, dengan absennya gelandang kreatif Andrea Pirlo akibat cedera, karena dia adalah satu-satunya yang diharapkan untuk kembali menghadapi pertandingan grup ketiga.

Sekalipun penampilan kurang bagus dan kurang melakukan terobosan, pelatih cukup senang dengan penampilan timnya.

"Saya merasa puas dengan penampilan kami. Saya sangat puas dengan jalan ke Piala Dunia...dimana lawan kami digambarkan sebagai musuh yang sengit jadi saya sangat bahagia," katanya.

Ia mengatakan Itali telah menciptakan kesempatan yang paling banyak dalam pertandingan sementara tidak dapat dipungkiri Paraguay tidak sedikit pun memiliki kesempatan pada babak kedua.

"Hanya satu yang saya sesalkan, yakni cara kami menang dalam pertandingan ini biasa-biasa saja," katanya. (ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010