Cape Town (ANTARA News) - Penyerang Jerman Thomas Muller mengatakan penyebab kegagalan Inggris di Piala Dunia 2010 karena para pemain Inggris manja dan tidak terbiasa menjelajahi lapangan untuk mendapatkan bola.

Tim "Panser" menggilas "Tiga Singa" dengan skor 4-1 pada babak perdelapan final. Muller tampil gemilang dan menyumbangkan dua gol kemenangan Jerman.

Muller mengatakan terlalu banyak pemimpin dalam tim Inggris sehingga sulit untuk mencapai tujuan yang sama. Menurut Muller dalam satu tim selain membutuhkan pemimpin juga harus ada anak buah yang dengan suka rela menjadi pekerja.

"Sulit bila memiliki begitu banyak pemimpin dan menuju ke arah yang tepat. Anda tidak hanya membutuhkan kepala suku, anda juga membutuhkan orang Indian yang mau bekerja keras," katanya.

"Mungkin itu masalah Inggris. Pemain mereka tidak siap secara mental untuk pergi jauh bagi rekan mereka," kata pemain berusia 20 tahun itu, seperti dikutip The Sun.

Jerman akan memperebutkan tiket ke semifinal melawan Argentina Sabtu (3/7). Partai ini akan mengulang perempat final Piala Dunia (PD) Jerman 2006, saat itu tuan rumah berhasil mengalahkan Argentina melalui adu penalti dan melaju ke semifinal. Namun, Jerman gagal masuk final karena kalah dari Italia, yang akhirnya menjadi juara PD.(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010