Jakarta (ANTARA) - Penyerang Bayern Muenchen Thomas Muller menjadi pemain yang meraih kemenangan terbanyak di Bundesliga atau Liga Jerman.

Pemain berposisi "Raumdeuter" itu tercatat telah memenangkan 322 pertandingan dari 448 penampilannya bersama The Bavarians.

"Hampir tidak ada yang tahu cara mendapatkan tiga poin di papan atas Jerman lebih baik dari Thomas Müller. Pemain asli Bavaria itu meraih kemenangannya ke-322 dalam penampilannya ke-448 di Bundesliga saat melawan Freiburg," tulis Bayern Muenchen disiarkan dari laman resmi klub, Minggu (8/10).

Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut mencatatkan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Freidburg dalam pekan ketujuh Bundesliga.

Dalam pertandingan tersebut, Muller mencatatkan satu assits pada menit ke-12 dan umpannya mampu dituntaskan Kingsley Coman untuk membawa Bayern Muenchen unggul 1-0.

Catatan 322 kemenangan Muller bersanding dengan rekan setimnya Manuel Neuer. Neuer mencatatkan 322 kemenangan dari 478 pertandingan.

"Rekor Muller menyamai rekan setimnya Manuel Neuer (322 kemenangan dalam 478 penampilan). Tidak ada pemain yang mencatatkan kemenangan lebih banyak dari duo Bayern di Bundesliga," tulis Bayern Muenchen.

Baca juga: Penyerang Bayern Muenchen Gnabry cedera patah tulang lengan

Pemain berusia 34 tahun tersebut baru-baru ini juga menjadi pemain kedua yang memperoleh kemenangan terbanyak di UEFA Champions League.

Muller mencatatkan 101 kemenangan dari 144 pertandingan menyamai catatan legenda Real Madrid Iker Casillas.

Catatan kemenangan Muller di Liga Champions hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang menorehkan 115 kemenangan.

Namun catatan kemenangan Muller lebih istimewa dibandingkan dengan Casillas dan Ronaldo. Muller mencatatkan kemenangan dengan satu klub, Bayern Muenchen. Sementara Casillas mencatatkan kemenangan saat membela Real Madrid dan FC Porto. Sementara Ronaldo membela empat klub yaitu Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Baca juga: Bayern Muenchen rela berbagi poin dengan Leverkusen 2-2
Baca juga: Trigol Harry Kane turut warnai pesta Bayern Muenchen ke gawang Bochum

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023