Ratusan warga di Aceh Barat masih terkurung banjir

Ratusan warga di Aceh Barat masih terkurung banjir

Genangan banjir merendam Desa Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, setelah kawasan ini dilanda hujan lebat sejak beberapa hari lalu, Sabtu (10/7/2021). ANTARA/Handout/aa.

petugas terus berupaya melakukan penanganan terhadap warga terdampak bencana banjir di daerah ini
Meulaboh (ANTARA) - Ratusan warga di dua desa meliputi Desa Karang Hampa dan Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, hingga Sabtu sore masih terkurung banjir dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter lebih.

“Sejauh ini petugas terus berupaya melakukan penanganan terhadap warga yang terdampak bencana akibat banjir di daerah ini,” kata Kepala BPBD Aceh Barat DR Mukhtaruddin diwakili Koordinator Pusdalops Mashuri di Meulaboh, Sabtu.

Baca juga: Angin kencang rusak rumah warga Aceh Barat Daya, seorang terluka

Mashuri menjelaskan masyarakat yang masih terkurung banjir di Aceh Barat yaitu di Desa Karang Hampa, Kecamatan Arongan Lambalek, karena akses jalan menuju ke desa tersebut masih terendam air sehingga sulit dilintasi.

Sedangkan di Desa Gunong Pulo, Kecamatan Arongan Lambalek, Aceh Barat, genangan banjir masih merendam pemukiman warga berkisar antara 30-40 centimeter.

Baca juga: Ratusan rumah warga dan satu masjid di Aceh Barat terendam banjir

Baca juga: BMKG sebut terjangan banjir di Aceh akibat tekanan rendah udara


Guna membantu masyarakat yang terdampak bencana, pihaknya juga terus mengupayakan pendistribusian bantuan makanan kepada para korban, dengan melakukan koordinasi ke Dinas Sosial Aceh Barat.

Selain itu, BPBD Aceh Barat juga masih terus berupaya melakukan koordinasi ke BPBA Aceh agar turut membantu masyarakat yang terdampak banjir di Aceh Barat.

“Kalau untuk ketinggian air sudah mulai surut, meski curah hujan masih terjadi di Aceh Barat,” kata Mashuri menuturkan.

Baca juga: Lima gampong di Aceh Jaya terisolasi akibat banjir

Baca juga: Empat kecamatan terendam banjir di Aceh Besar akibat hujan deras



 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden ajak ulama Aceh jaga persatuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar