Mamuju (ANTARA News) - Sejumlah warga di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat menurunkan atribut bendera tim nasional Argentina, karena gagal melaju ke babak semi final Piala Dunia Afrika Selatan 2010, Minggu.

"Bendera tim Argentina ini terpaksa kami turunkan karena kalah saat berhadapan dengan tim Jerman dalam babak perdelapan besar semalam," kata fans berat Argentina, Muhammad Ilham di Mamuju.

Ia mengaku, menyimpan kesedihan tersendiri karena tim favorit di piala Dunia ini tumbang secara tragis setelah dibantai 4-0 oleh tim panzer Jerman.

"Bukan hanya bendera Argentinya yang kami turunkan, namun, kaos, topi maupun jeket tim Tanggo Argentina ini sudah saya copot dan disimpan di dalam lemari," ungkapnya.

Selain itu, para fans Argentina di Mamuju juga telah mencopot aksesories lainnya yang terpajang di sudut-sudut rumah warga yang mengidolakan tim besutan Diego Maradona tersebut.

Dia mengaku, tidak menyangka jika tim kebanggaannya harus mengalami kekalahan telak dari tim Jerman. "Rasanya saya tidak percaya tim bertabur bintang yang mengisi skuad Argentina itu harus angkat koper di babak delapan besar," ungkapnya.

Meski kalah tim favoritnya, ia mengaku akan tetap menyaksikan kompetisi sepakbola sejagad itu hingga ke babak final.

"Meski tim Argentina kalah dalam pertandingan ini, saya akan tetap ikut menyaksikan kompetisi ini hingga babak final," jelasnya.

Ia menambahkan, empat tim yang melaju ke babak semi final diantaranya Jerman, Spanyol, Belanda dan Uruguai diyakini akan semakin menarik untuk tidak dilewatkan.

"Pasca Argentina terpental dari piala dunia, saya memiliki harapan besar terhadap tim matador Spanyol untuk membalas kekalahan tim Argentina," kata dia.

Ia meyakini, tim Spanyol yang kontra tim Jerman akan mampu mematikan pergerakan Podoski dan kawan-kawan.

"Kita lihat saja nanti, siapa yang menjadi tim tangguh yang akan menjadi sang jawara piala dunia di Afrika tahun ini," ujarnya. (ACO/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010