Jakarta (ANTARA) - Agensi Korea Selatan JYP Entertainment dan Sony Music dari Jepang ingin memperkenalkan grup idola K-pop baru lewat proyek audisi setelah kesuksesan grup K-NiziU yang beranggotakan gadis Jepang dan diorbitkan di Negeri Sakura.

Dikutip dari Yonhap, dalam rencana yang merupakan kelanjutan dari "Nizi Project" kedua perusahaan akan menggelar audisi di delapan kota di Jepang, juga di Seoul, Los Angeles dan New York, untuk memilih anggota-anggota grup tersebut.

Para kontestan akan diuji kemampuan vokal, tari, model, rap dan menulis lagu, di mana bos JYP Entertainment, Park Jin-young, akan memimpin audisi di kota-kota tersebut.

Kedua perusahaan akan menggelar audisi hingga Desember dan mengumumkan siapa yang akan debut pada Desember 2022. Debut dari grup tersebut secara tentatif direncanakan pada Maret 2023.

Audisi yang terbuka untuk pria hingga usia 22 tahun akan ditayangkan, namun rincian mengenai jadwal dan di mana penayangannya belum diungkapkan. Musim pertama dari proyek mereka tayang di saluran televisi Jepang NTV dan platform video Hulu. Musim pertama menelurkan grup NiziU, beranggotakan sembilan gadis Jepang: Mako, Rio, Maya, Riku, Ayaka, Mayuka, Rima, Miihi dan Nina. Mereka dilatih oleh JYP dan debut pada Desember 2020 dan langsung menarik penggemar di Negeri Sakura dalam waktu relatif singkat. NiziU baru-baru ini mengeluarkan lagu "Take a picture/ Poppin' Shakin'".

Baca juga: JYP punya grup idola wanita baru tahun depan

Baca juga: JYP Entertainment buka toko pop-up di Tokyo

Baca juga: 2PM kejutkan penggemar dengan "The Cafe"

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021