Baubau, Sultra (ANTARA News) - Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) masuk dalam nominasi sebagai kota dengan pemukiman terbaik dari Departemen Pekerjaan Umum Republik Indonesia.

"Baubau merupakan salah satu kota yang masuk dalam kategori dari 14 ibu kota yang terpilih berdasarkan penilaian Depertemen Pekerjaan Umum," Kata Wali Kota Baubau, Mz Amirul Tamim, di Baubau, Senin.

Amirul mengatakan, hal ini merupakan bukti keberhasilan perubahan dan pembangunan pemukiman di kota Baubau dan kebanggaan buat Baubau.

Karena diantara kota-kota besar yang turut masuk seperti Palembang, Surabaya, Bali, Makassar, Mataram, Banjarmasin, Bogor, Yogyakarta, dan juga Bontang, Baubau masuk didalamnya dan hanya Baubau yang bukan ibu kota provinsi selain Probolinggo dan Pekalongan.

"Kita patut berbangga, dalam satu bulan ini kita sudah masuk dua kategori dimana yang satunya adalah kategori bidang inovasi pemerintahan dari Depdagri," ujarnya.

Ia menambahkan, tim penilai akan datang di kota Baubau pada 7 hingga 9 Oktober dan penilaiannya pasti objektif karena yang melakukan penilaian dari tim independen.

Oleh karena itu, Amirul memerintahkan kepada Dinas Tata ruang serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mempersiapkan diri baik untuk penyambutan tim penilai dan juga persiapan Kota untuk dinilai.

"Prestasi semacam ini kita harus jadikan tantangan dan peluang kedepan untuk membangun Kota Baubau jauh lebih baik lagi," katanya.  (ANT-175/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010