“Warga maupun pihak sekuriti dan bhabinkamtibmas bersama babinsa agar siaga antisipasi tindak kriminalitas serta cuaca ekstrem yang terjadi sewaktu-waktu belakang hari ini. Segera laporkan ke kapolsek, kapolres maupun petugas BPBD bila terjadi dampak
Sidoarjo (ANTARA) -
Petugas Kepolisian Resor Kota Sidoarjo, Jawa Timur melakukan patroli pada sejumlah kawasan pemukiman di kabupaten setempat di tengah masyarakat sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri, bersilaturahmi ke keluarga maupun kerabat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing di Sidoarjo, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan di wilayah Kabupaten Sidoarjo untuk meningkatkan keimanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di kawasan pemukiman warga.
 
Ia mengatakan, patroli kamtibmas ini merupakan atensi dalam memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat saat meninggalkan rumah untuk bersilaturahmi di momen Hari Raya Idul Fitri 2024.
 
"Antisipasi tindak kriminalitas yang ingin mencari peluang kejahatan di saat masyarakat sedang tidak berada di tempat tinggalnya guna bersilaturahmi atau kawasan obyek vital seperti perkantoran, pertokoan dan sebagainya sedang libur lebaran kami masifkan patroli kamtibmas menyasar pemukiman warga, perumahan, perkantoran maupun pertokoan," ucapnya.
 
Ia mengatakan, di saat patroli kamtibmas polisi juga memberikan imbauan kepada petugas keamanan maupun warga yang ditemui di lokasi supaya waspada terhadap tindak kejahatan di momen lebaran. Seleksi betul orang tidak dikenal yang masuk ke wilayah kita misal masuk ke kawasan perumahan.
 
Selain itu, lanjut dia, juga perlu diantisipasi potensi bahaya kebakaran hingga cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan banjir atau pohon tumbang seperti hujan deras disertai petir beberapa hari melanda di sebagian besar wilayah Kabupaten Sidoarjo.
 
"Warga maupun pihak sekuriti dan bhabinkamtibmas bersama babinsa agar siaga antisipasi tindak kriminalitas serta cuaca ekstrem yang terjadi sewaktu-waktu belakang hari ini. Segera laporkan ke kapolsek, kapolres maupun petugas BPBD bila terjadi dampak cuaca ekstrem," tuturnya.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024