Menteri Bintang ajak anak Indonesia wisata edukatif secara virtual

Menteri Bintang ajak anak Indonesia wisata edukatif secara virtual

Tangkapan layar wisata edukatif anak-anak yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) bersama Taman Impian Jaya Ancol secara daring yang dipantau dari Jakarta, Rabu (14/7/2021). (ANTARA/Devi Nindy)

Mari kita bekerja sama menjadi pahlawan penangkal COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengajak anak-anak Indonesia wisata edukatif secara virtual ke Taman Impian Jaya Ancoil untuk menjelajah dunia bawah laut dan belajar fisika dengan menyenangkan.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerja sama Kementerian PPPA dan Taman Impian Jaya Ancol dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional.

"Pada hari ini Bunda ingin mengajak anak-anak beserta ayah, bunda, maupun pendamping untuk berwisata edukatif ke taman Impian Jaya Ancol untuk menjelajah dunia bawah laut di Seaworld juga belajar Fisika di Dunia Fantasi," ujar Bintang kepada anak-anak yang mengikuti wisata virtual yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Bintang mengatakan kepada anak-anak tersebut, meski dalam situasi pandemi COVID-19 membatasi ruang gerak, namun tak boleh memadamkan semangat untuk terus berkembang dan berkarya.

Anak-anak, kata dia, dapat melakukan banyak hal positif selama di rumah bersama keluarga. Misalnya, berolahraga, bermain musik, dan mengembangkan keterampilan baru. Bahkan secara virtual, anak-anak kini dapat bersosialisasi, bersekolah, bahkan berwisata.

Bintang dalam kesempatan yang sama memberi semangat kepada anak-anak yang selama satu setengah tahun ini meraasakan sulitnya bertemu guru, teman, maupun jalan-jalan saat liburan selama pandemi.

Baca juga: Ancol dan Kementerian PPPA hadirkan hiburan virtual rayakan HAN 2021

Baca juga: Jelang Hari Anak Nasional, Facebook gelar kampanye keamanan siber


Namun Bintang mengajak anak-anak untuk menghadapi perjuangan melawan COVID-19 bersama agar kedepannya mereka dapat kembali bersama-sama dengan sehat dan bahagia.

"Mari kita bekerja sama menjadi pahlawan penangkal COVID-19 agar kita dapat bersama-sama mengunjungi secara langsung setelah situasi memungkinkan," kata dia.

Menurut dia sumber daya yang paling berharga bagi negara bukanlah hasil tambang ataupun hasil laut yang melimpah, namun adalah anak-anak Indonesia yang berkualitas.

Terselenggaranya acara tersebut merupakan bagian dari upaya pemenuhan hak anak atas pendidikan, pemanfaatan waktu luang, kreativitas dan budaya, juga salah satu bukti nyata kepedulian dunia usaha dalam pemenuhan hak-hak anak.

"Besar harapan saya akan semakin banyak dunia usaha yang ikut turut serta dalam pemenuhan hak-hak anak. Terutama dalam masa pandemi ini sekaligus dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh ayah, bunda dan pendamping anak-anak untuk memastikan terpenuhinya seluruh hak dasar anak meskipun dalam masa pandemi, karena pemenuhan hak anak merupakan kunci dari terciptanya anak-anak yang berkualitas," ujar dia.

Baca juga: Sambut Hari Anak Nasional, Festival Komidi Putar digelar lagi

Baca juga: Kepala BKKBN: Ciptakan suasana kegembiraan untuk anak dalam keluarga

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar