New York (ANTARA News) - Beberapa lagu Lady Gaga yang tak diterbitkan, tulisan tangan lirik Paul McCartney dan pakaian dari Putri Diana serta Elvis Presley termasuk barang unik selebriti yang akan dijual di dalam lelang "daring" (dalam jaringan) bulan Oktober.

Tulisan tangan Paul saat mengerjakan lirik buat "Maxwell`s Silver Hammer" dari album Abbey Road 1969 diperkirakan akan meraih hasil paling besar dengan tag harga sedikitnya 200.000 dolar AS.Reuters Life!)

Tapi proses lelang dapat dimulai dengan harga 100 dolar AS buat semua barang seperti surat tulisan tangan yang bertandatangan dari Phil Spector, produser musik yang dihukum karena membunuh.

Sebanyak 850 barang seperti CD dari manager pertama Lady Gaga, helm bertatahkan kristal milik Michael Jackson yang ia pakai selama turnya 1981, "Triumph", dan paspor asli bertandatangan James Brown 1987 akan dijual di www.gottahaverockandroll.com pada 6-15 Oktober.

"Apakah itu dari mantan manager, mantan pacar, mantan istri, anak lelaki, anak perempuan, semuanya berasal dari anggota keluarga atau teman, sebagian kolektor," kata Peter J. Siegel, pendiri bersama GOTTA HAVE IT! Collectibles, Inc.

Itu adalah lelang terbesar karya seni pop, dan rock and roll oleh perusahaan tersebut di Internet. Pada 2008, Peacock Jumpsuit milik Elvis dijual dengan harga 300.000 dolar AS.

Lebih dari 90 barang milik Beatles terkenal pada tahun ulang tahun ke 70 John Lennon, kata Peter J. Siegel.

"Dia akan selamanya dikenang di dalam masyarakat kita," tambahnya.

Hampir 50 gitar bertandatangan, tulisan tangan Bob Dylan saat mengerjakan lirik buat lagu rekaman pertamanya --"Song for Woody" 1961, dan topi yang berwarna hitam dan putih milik Kurt Cobain yang dipakainya di belakang panggung di Nirvana di Seattle pada malam Halloween 1991 juga tersedia.
(C003/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010