Palembang (ANTARA News) - Penyerang asal Brazil Julio Caesar masih bertahan di Palembang hingga mendapatkan surat resmi dari PT Liga Indonesia yang menyatakan tidak lulus verifikasi.

"Julio belum pulang ke negaranya karena ingin benar-benar memastikan apakah dirinya memang tidak lolos verifikasi," kata Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid di Palembang, Kamis.

Dia menerangkan, hal itu menjadi hak Julio sehingga manajemen SFC tidak dapat memaksa untuk meninggalkan Palembang.

"Yang jelas kami sudah sampaikan ke Julio bahwa informasi lisan yang diterima dari PT Liga Indonesia menyatakan bahwa dia tidak lolos verifikasi. Tapi, jika ingin lebih memastikan, kami tidak dapat memaksa," ujar dia.

Faisal mengungkapkan, Julio tidak diloloskan karena terdata oleh PT Liga Indonesia kurang dari 50 persen bermain di Divisi I Liga Ukraina.

Sementara, Kolev yang diwawancarai dalam kesempatan berbeda mengatakan akan segera memulangkan Julio ke Brazil jika telah menerima pernyataan resmi dari PT Liga Indonesia.

"Sembari menunggu, lebih baik Julio ikut latihan. Jika surat resmi menyatakan memang tidak lolos verifikasi maka dia akan disuruh pulang," kata Kolev.(*)

ANTF002/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010