Padang (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso, dijadwalkan membuka lomba burung berkicau se-Sumatera yang akan digelar di Kota Sawahlunto, Minggu (10/10).

Acara membuka lomba burung berkicau itu menjadi salah satu agenda dalam kunjungan Sutiyoso ke Sumbar, 9 hingga 10 Oktober 2010, kata Ketua DPP PKPI Sumbar, Hj Ananta Tria Yunus di Padang, Sabtu.

Lomba burung berkicau itu, akan diikuti sekitar 1.500 orang peserta yang merupakan pecinta burung dari seluruh Sumatera.

Sedangkan, kegiatan politik Sutiyoso di Sumbar dalam bentuk temu kader PKPI se Sumbar, tambahnya.

Kunjungan ini, merupakan pertama kali dilakukan Sutiyoso selaku Ketua Umum PKPI setelah dirinya terpilih pada Musyawarah Nasional partai ini pada April 2010.

Sumbar merupakan provinsi pertama dikunjungi Sutiyoso dalam kapasitas kunjungan politik sebagai Ketua Umum PKPI, tambahnya.

Ia menyebutkan, temu kader PKPI Sumbar dengan Sutiyoso merupakan agenda sangat penting partai ini dalam rangka konsolidasi, apalagi kepengurusan partai ini di Sumbar baru dilakukan penganti antar waktu.

Melalui konsolidasi ini, para kader PKPI Sumbar akan memperkokoh partai dalam menyongsong Pemilu 2014 mendatang, tambahnya.

Temu kader PKPI Sumbar akan dihadiri sekitar 1.000 kader partai ini, terdiri dari para purnawirawan TNI dan Polri, pengurus PKPI provinsi dan pengurus kabupaten/kota. (H014/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010