Bersama Gamers Without Borders, kami berdedikasi untuk melanjutkan perjuangan melawan COVID dan lewat ini mengumumkan kontribusi PUBG Mobile berupa donasi senilai 3 juta dolar AS ...
Jakarta (ANTARA) - Tim esports Bigetron Red Aliens menjadi wakil Indonesia dan bakal bersaing dengan 32 tim dari seluruh dunia pada kejuaraan aksi sosial PUBG Mobile World Invitational (PMWI) pada 22-25 Juli dengan memperebutkan hadiah donasi sebesar tiga juta dolar Amerika Serikat atau Rp43 miliar.

Berdasarkan keterangan resmi dari PUBG Mobile, Senin, PMWI akan dibagi dua divisi, Timur dan Barat, dengan gelar juara untuk masing-masing wilayah. Tim teratas dari setiap divisi dapat memilih dari beberapa organisasi Humanitarian Aid yang akan menerima pembagian hadiah mereka, mendukung misi PMWI dan Gamers Without Borders dalam memerangi COVID-19.

“Menyusul kesuksesan PUBG Mobile World League Season Zero dan PUBG Mobile Global Championship 2020 lalu, kami sangat senang bisa sekali lagi memperluas rangkaian turnamen global kami dengan World Invitational," kata Director of PUBG Mobile Global Esports, James Yang.

Baca juga: PUBG Mobile manjakan penggemar esports di tengah PPKM

"Bersama Gamers Without Borders, kami berdedikasi untuk melanjutkan perjuangan melawan COVID dan lewat ini mengumumkan kontribusi PUBG Mobile berupa donasi senilai 3 juta dolar AS yang akan diberikan sebagai bagian dari turnamen,” katanya menambahkan.

Didukung oleh Gamers Without Borders, PMWI akan fokus membantu memerangi COVID-19 dan menghadirkan turnamen esports terbaik kepada para penggemar dalam bentuk aksi sosial. Gamers Without Borders adalah festival esports amal yang diselenggarakan oleh SAFEIS dan ESL yang membantu misi pengiriman vaksin COVID-19 ke negara-negara terbelakang.

CEO of the Saudi Esports Federation Turki Al Fawzan menambahkan, “Sangat senang bisa melihat kemitraan antara PUBG Mobile dan Gamers Without Borders dalam menyatukan para gamer untuk tujuan yang mulia. Aksi ini memotivasi kami untuk terus melanjutkan perjalanan tahun ini. Dengan bergabungnya Tencent yang turut mendukung gerakan ini, kami berharap dapat menyebarkan pesan untuk tidak meninggalkan siapa pun lebih luas lagi, sambil memberikan kompetisi esports yang unik kepada para pemirsa.”

PMWI akan diselenggarakan dari 22-25 Juli dan dibagi menjadi turnamen Timur dan Barat dengan hadiah 1,5 juta USD untuk setiap tim. 16 tim di masing-masing wilayah akan saling berhadapan dalam 20 pertandingan dan tiga peta termasuk Erangel, Sanhok dan Miramar.

Baca juga: PUBG Mobile lakukan pembaharuan 1.5 dengan kenalkan Mission Ignition

Berikut daftar lengkap tim yang bertanding:

Berikut pembagian timnya :

PMWI Tim Timur
1. A1 Esports (Banglades)
2. Bigetron Red Aliens (Indonesia)
3. BlackList International (Filipina)
4. DRS Gaming (Nepal)
5. DSGaming (Korea Selatan)
6. D'Xavier (Vietnam)
7. Fanatic Zombies (Uni Emirat Arab)
8. Geek Fam (Malaysia)
9. NASR Esports (Yordania)
10. Natus Vincere (Rusia)
11. REJECT (Jepang)
12. Stalwart Esports (Pakistan)
13. Team Myths (Aljazair)
14. Valdus Esports (Thailand)
15. Yalla Esports (Saudi Arabia)
16. ZEUS Esports (Mongolia)

Baca juga: 16 tim bersaing di PUBG Mobile Asia Invitational, ada wakil Indonesia

PMWI Tim Barat
1. 19 Esports (Kanada)
2. Alpha7 Esports (Brazil)
3. Chivas Esports (Meksiko)
4. Team Destiny (Jerman)
5. Ghost Gaming (AS)
6. Team GODSENT (Ukraina)
7. GUNZ Esport (Irak)
8. Konina Power (Kazakhstan)
9. Lakonostra MVP (Inggris)
10. Next Rüya Gaming (Turki)
11. Team QLASH (Prancis)
12. RA’AD Esports (Mesir)
13. RTG Esports (Moroko)
14. Team ONYX (Georgia)
15. Team Queso (Argentina)
16. UDR Killers (Spanyol)

Baca juga: PUBG Mobile lakukan pembaharuan 1.5 dengan kenalkan Mission Ignition

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021