Depok (ANTARA News) - Seorang simpatisan Partai keadilan Sejahtera, Abdurrahman (45) tewas kesetrum, ketika akan memasang baliho yang m kampanye  Nur Mahmudi Ismail sebagai calon wali kota Depok.

Ketua DPD PKS Kota Depok, Jawa Barat, Mujtahid Rahman Yadi, di Depok, Minggu mengatakan kejadian tersebut adalah kecelakaan dan musibah bagi seluruh kader PKS.

Menurut dia, Abdurrahman merupakan warga RT 004/09 Sukamaju, Cilodong, Depok, dan PKS berduka atas kejadian tersebut.

Ia menjelaskan Abdurahman tewas ketika hendak memasang baliho dukungan terhadap mantan presiden Partai Keadailan (PK), Nur Mahmudi, ia naik tiang telepon, tanpa sengaja ia memegang kabel listrik lampu jalan, sehingga terpental ke parit dan tewas.

Menurut dia, seluruh kader PKS hingga Nur Mahmudi Ismail yang juga masih menjabat sebagai wali kota Depok datang melayat ke rumah duka. "Tentunya ini menjadi perhatian kami," ujarnya.

Pilkada Depok saat ini sudah memasuki tahapan kampanye putaran terakhir. Kampanye telah dimulai pada 29 September hingga 12 Oktober 2010 Setelah itu memasuki masa tenang selama tiga hari dan baru pencoblosan pada Sabtu (16/10).

Pilkada Depok digelar pada 16 Oktober 2010 diikuti oleh empat pasangan calon yang terdiri dari tiga dari partai politik, dan satu dari calon independen.

Mereka adalah nomor urut satu pasangan calon independen Gagah Sunu Sumantri-Derry Drajat. Nomor urut dua yaitu Yuyun Wirasaputra-Pradi Supriatna, yang didukung Partai Gerindra (3 kursi) dan 14 partai non parlemen diantaranya PBR, PKPB, PKNU, PMB, PKP, PDK, PPI, PPRN, PNI Marhaeinis, PSI, Partai Buruh.

Sedangkan pasangan dengan nomor urut tiga yaitu Nur Mahmudi Ismail-Idris Abdul Shomad yang didukung enam partai yakni PKS, PAN, Partai Pelopor, PNBK, Partai Patriot, dan Republikan.

Pasangan dengan nomor urut empat yaitu Badrul Kamal-Agus Supriyanto yang mendapat dukungan parpol besar yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, PDIP, PPP, PKB, PDS, dan Partai Demokrasi Pembaruan.

Di antara empat pasangan tersebut tiga calon wali kota pernah menjabat sebagai pimpinan daerah setempat yaitu Yuyun Wirasaputra yang masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok.

Selain itu, Nur Mahmudi saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Depok yang akan berakhir masa jabatannya pada 26 Januari 2011.

Gagah Sunu Sumantri menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, dan Derry Drajat dikenal sebagai artis sinetron.

Pradi Supriatna adalah sosok pengusaha muda Depok yang sukses. Agus Supriyanto juga merupakan pengusaha, Idris Abdul Shomad merupakan tokoh agama dan menjabat sebagai sekretaris MUI Kota Depok.

Jumlah TPS yang disediakan oleh KPU Kota Depok sebanyak 2.400, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1.053.877 pemilih.
(F006/J006)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010