Satgas TNI bantu transportasi siswa sekolah di perbatasan RI-PNG

Satgas TNI bantu transportasi siswa sekolah di perbatasan RI-PNG

Personel Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista membantu angkutan sekolah bagi anak-anak sekolah Arsotami Kabupaten Keerom di perbatasan RI-PNG.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami membantu transportasi siswa untuk sekolah di perbatasan RI-PNG sebagai wujud nyata kepedulian mendukung proses belajar mengajar tahun ajaran baru 2021.

"Kapasitas muatan kendaraan yang biasa antar-jemput siswa sekolah sudah tidak mencukupi akibat bertambahnya jumlah anak-anak yang masuk usia sekolah. Selain itu kendaraannya masih dalam perbaikan sehingga Satgas membantu mengantar anak-anak menuju ke sekolahan dari Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom," ungkap Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar dalam keterangan di Keerom, Senin.

Baca juga: Satgas TNI beri bantuan sembako tokoh agama di perbatasan

Dansatgas mengungkapkan, kaitannya dengan pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista di bawah pimpinannya akan tetap turut serta membantu menyukseskan misi mencerdaskan kehidupan bangsa terkhusus anak-anak usia sekolah di daerah perbatasan RI-PNG.

"Kami berharap dengan apa yang kami lakukan ini dapat membantu mempermudah anak-anak usia sekolah di wilayah perbatasan dalam menuntut ilmu, sehingga kelak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang hebat," jelas Dansatgas.

Baca juga: Satgas TNI beri perlengkapan sekolah anak di Pegunungan Bintang

Diakuinya, upaya yang dilakukan satgas TNI dalam menunjang pendidikan anak usia sekolah di wilayah perbatasan ini salah satunya yaitu dengan memberikan bantuan transportasi antar-jemput anak-anak menuju ke sekolahan.

Di tempat terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Sumarno menyampaikan, sangat senang dapat mendukung kelancaran proses pendidikan anak-anak yaitu dengan membantu sarana transportasi dinas militer Satgas yang digunakan untuk membawa anak-anak Desa Workwana Arsotami yang bertempat tinggal di sekitara Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista.

"Menuju ke sekolahannya baik SD, SMP dan SMA yang jaraknya kurang lebih membutuhkan waktu 15 menit sampai dengan 20 menit. Anak-anak dan orang tuanya sangat antusias, bersemangat dan senang sekali mendapat dukungan menggunakan sarana transportasi dari Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista," ujarnya.

Baca juga: Bareng puskesmas, Satgas TNI bantu layanan posyandu warga perbatasan

Hal tersebut sejalan dengan harapan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yaitu dapat membantu pemerintah daerah dalam mengisi keterbatasan sarana transportasi pendidikan yang masih sulit di wilayah perbatasan.

Sejalan dengan hal tersebut, salah satu orang tua siswa Mama Aksamina Manua (34) mengucapkan rasa senang dan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami karena telah rela membantu mengantar anak-anaknya yang akan berangkat menuju ke sekolahan menggunakan kendaraan dinas militer Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Pos Kout Arsotami yang telah rela membantu mengantar anak-anak berangkat ke sekolah dengan mobil dinas, kami merasa terbantu dan sangat senang, semoga Tentara semakin dekat dengan masyarakat,” ungkap Aksamina.

Baca juga: Satgas TNI membantu warga bangun poskamling di pasar perbatasan Skouw

Pewarta: Muhsidin
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar