Samarinda (ANTARA News) - Pebulutangkis Indonesia Taufik Hidayat tidak mau sesumbar bakal menjuarai kejuaraan Indonesia Grand Prix Gold 2010 di Samarinda, Kalimantan Timur, meski pesaing utamanya Lin Dan bakal absen pada kejuaraan ini.

"Ada atau tidak ada dia tidak jadi masalah, karena masih banyak pemain lain yang juga merupakan lawan berat, seperti Sonny Dwi Kuncoro yang juga masuk dalam tim Indonesia," kata Taufik di Samarinda, Senin.

Taufik tidak merasa di atas angin dengan absennya atlet asal China itu karena dia menganggap semua lawan berat.

"Mereka yang turun dikejuaraan ini semuanya punya kualitas baik di tim Indonesia sendiri maupun negara lain, tentunya mereka datang kesini dengan tujuan untuk menjadi yang terbaik," jelasnya.

Meski saat ini ditempatkan sebagai unggulan pertama dan Lin Dan berada satu strip dibawahnya, Taufik tidak merasa harus menyepelekan peserta lain, sebaliknya pemain non unggulan bisa saja menjadi juara.

"Unggulan pertama ditetapkan berdasarkan peringkat saja, dan kebetulan saya peringkat pertama, namun bukan berarti saya akan mudah untuk menyingkirkan lawan -lawan saya di pertandingan nanti," jelasnya.

Taufik tidak mau menyebutkan targetnya, dan hanya mengatakan "menginginkan hasil yang terbaik" baginya. "Semuanya tergantung pada pertandingan nanti," kata Taufik.(*)

KR-RMT/A020/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010