Bupati Dairi bagikan daging kurban langsung ke rumah warga

Bupati Dairi bagikan daging kurban langsung ke rumah warga

Bupati Dairi, Sumut Dr Edy Keleng Ate Berutu turut membagikan daging kurban Idul Adha 1442 Hijriah dengan langsung mendatangi rumah warga di Sidikalang, Selasa (20/7/2021). (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Dairi)

Sidikalang, Sumut (ANTARA) - Bupati Dairi, Sumatera Utara, Dr Eddy Keleng Ate Berutu ikut membagikan daging kurban kepada umat Islam yang ada sekitar lingkungan Masjid Telaga Zam Zam, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang secara langsung dengan mengunjungi rumah masyarakat, Selasa.

Didampingi Ketua MUI Kabupaten Dairi Wahlin Munthe, Camat Sidikalang Robot Simanullang, serta Ketua BKM Masjid Telaga Zam Zam, pembagian langsung dengan mengunjungi rumah warga itu, menurut Bupati, guna menghindari kerumunan di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda hingga saat ini.

Ditemui usai pembagian daging kurban, Bupati terlebih dahulu menyampaikan ucapan selamat Idul Adha 1442 Hijriah kepada seluruh masyarakat Dairi yang merayakannya.

Bupati mengatakan sesuai dengan keputusan Menteri Agama bahwa pelaksanaan kurban dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, di mana pembagian daging kurban diantarkan langsung ke rumah oleh pihak panitia kurban.

"Hari ini kami hadir di sini untuk memastikan hal itu berjalan dengan baik, kami ikut mengantarkan langsung daging kurban ke rumah- rumah warga yang telah ditentukan oleh panitia kurban," katanya.

"Saya bergembira semua masyarakat bisa mengikuti dan menanti dengan sukacita di rumah. Para panitia kurban juga melakukan tugasnya dengan baik sehingga pembagian daging kurban juga dapat berjalan dengan baik dengan tetap menerapkan prokes yang ketat,” tambah Eddy Keleng Ate Berutu .

Berdasarka pantauan di lapangan panitia kurban dari BKM Masjid Telaga Zam Zam Sidikalang melakukan pemotongan hewan kurban dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Usai pemotongan hewan kurban, panitia mengantar langsung ke rumah warga setelah dilakukan pembagian sesuai dengan jumlah warga penerima yang telah ditentukan oleh panitia.

Pewarta: Juraidi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menparekraf luncurkan aplikasi Visitdairi untuk kembangkan wisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar