New York (ANTARA News/AFP) - Raksasa chip komputer Amerika Serikat, Intel, membukukan laba bersih kuartalan hampir tiga miliar dolar pada Selasa dan mencatat pendapatan lebih dari 11 miliar dolar.

Perusahaan teknologi salah satu penentu arah perekonomian berbasis di Santa Clara, California ini melaporkan pendapatan kuartal ketiga sebesar 2,95 miliar dolar, naik dari 1,85 miliar dolar selama kuartal yang sama tahun lalu.

Pendapatan naik 18 persen pada kuartal tersebut menjadi 11,1 miliar dolar.

"Hasil Intel kuartal ketiga mencetak rekor sepanjang masa untuk pendapatan dan pendapatan operasional," kata Presiden dan Chief Executive Intel Paul Otellini.

"Hasil ini didorong oleh permintaan yang solid dari pelanggan korporasi, penjualan dari produk kepemimpinan kami dan pertumbuhan di pasar-pasar berkembang," Otellini mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Ke depan, kami terus melihat permintaan di seluruh dunia yang sehat untuk produk komputasi dari semua jenis dan terutama prosesor generasi berikutnya kami, nama kode Sandy Bridge, dan desain baru di sekitar prosesor Intel Atom kami," katanya. (A026/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010