KAMI rilis dua koleksi terbaru rayakan Idul Adha

KAMI rilis dua koleksi terbaru rayakan Idul Adha

Ilustrasi koleksi KAMI (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Brand modest fashion lokal KAMI merilis dua koleksi barunya yakni Noken Pashmina dan Bhanavi Apparel Collection dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha.

"Pada saat kondisi pandemi ini, Kami melihat bahwa kebutuhan masyarakat Indonesia akan pakaian dengan bahan yang berkualitas serta nyaman saat digunakan di rumah menjadi meningkat. Oleh karena itu, melihat kebutuhan tersebut dan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha, Kami meluncurkan dua koleksi terbaru, yakni Noken Pashmina dan Bhanavi Apparel Collection. Kedua koleksi ini dapat dipadu padankan menjadi outfit yang cantik dan juga tentunya nyaman digunakan saat berada di rumah," kata Istafiana Candarini, Co- Founder dan Direktur dari KAMI dalam keterangannya pada Kamis.

Koleksi pertama, yakni Noken Pashmina terinspirasi dari dua elemen, pertama Noken adalah sebuah kata yang berarti tas ikat multifungsi asli Papua yang memiliki filosofis berarti simbol kehidupan. Elemen kedua, desain yang terinspirasi dari bunga Anggrek yang memiliki keindahan dan menjadi simbol penting dalam budaya modern.

Noken Pashmina terbuat dari material Premium Rayon Dobby yang ringan, lentur, tidak licin sehingga nyaman untuk digunakan dan dapat dipadupadankan dengan berbagai outfit. Noken Pashmina hadir dalam empat pilihan warna unik yaitu Plum, Berry, Clay Pot dan Praline.

Baca juga: IFC ingin perkuat kolaborasi, digitalisasi, dan "sustainable fashion"

Baca juga: Buttonscarves x RiaMiranda luncurkan "The Xanadu Series"


"Dengan material bahan, Premium Rayon Dobby, yang memang di-develop secara khusus. Kami berharap Noken Pashmina ini dapat menginspirasi setiap perempuan Indonesia untuk tetap tampil cantik meskipun hanya di rumah saja saat Idul Adha ini. Karena memang yang menjadi keunggulan dari Noken Pashmina ini adalah karakternya yang ringan, tidak licin, dan lentur sehingga mudah untuk dibentuk dan dipadupadankan dengan outfit lainnya. Koleksi Noken Pashmina juga hadir dalam dua model yakni pashmina classic dan pashmina instan dengan inner cap sehingga bisa digunakan dengan mudah dan nyaman," kata Istafiana.

Koleksi kedua, yakni Bhanavi Apparel adalah koleksi yang dikhususkan dalam memperingati peristiwa sakral mengenai ketakwaan Nabi Ibrahim kepada Allah untuk mengorbankan putranya yaitu Ismail atau yang dalam zaman ini kita peringati sebagai Hari Raya Idul Adha. Bhanavi diambil dari kata “suci” dan inspirasi dari motif pada koleksi ini diambil dari Bunga Papaver yang merupakan simbol dari pengorbanan dan zikir.
Ilustrasi koleksi KAMI (ANTARA/HO)



Bhanavi Apparel memiliki empat pilihan model pakaian dengan tiga pilihan warna yaitu Arryn Top, Tasia Tunic, Moria Tunic, dan Audry Dress. Empat pilihan model berbeda ini tentunya dapat menjadi opsi outfit bagi perempuan Indonesia, karena selain memiliki bahan dan kualitas yang dibuat secara khusus tetapi juga memiliki keunikannya masing-masing.

Arryn Top adalah salah satu koleksi top yang memiliki model dengan bahu turun (drop shoulder) dan terdapat lipatan di bagian depan dengan kancing di bagian dalamnya, sehingga akan nyaman digunakan oleh Ibu yang sedang menyusui.

Kemudian, Tasia Tunic merupakan tunik yang hadir dengan kerah bulat dan Raglan sleeve serta terdapat variasi kerutan di bawah, sehingga cocok bagi seseorang yang menginginkan kesan mengembang dan mewah. Sedangkan apabila menginginkan kesan minimalis namun tetap nyaman, Moira Tunica dapat menjadi pilihan yang tepat, karena model ini merupakan opsi lain untuk tunik yang memiliki variasi ruffle (lipatan) di bagian depan sisi kanan serta model bahu turun yang terdapat kancing pada lengan baju. Selain itu bagi yang ingin tampil cantik secara instan dengan dress, Audry Dress bisa menjadi pilihan yang tepat, karena merupakan dress dengan model A-line dan kerah bulat serta Raglan sleeve dengan detail pleats di bagian samping kanan dan kiri.

“Koleksi dari Bhanavi Apparel ini merupakan koleksi yang secara khusus di diluncurkan oleh Kami dalam rangka perayaan Idul Adha 1442 H. Bhanavi Apparel memiliki desain yang unik nan modern yang nyaman dikenakan walau kita hanya bersilaturahmi secara virtual. Koleksi Bhanavi Apparel memiliki tiga pilihan warna yaitu yang pertama adalah Blush, warna yang didominasi oleh sentuhan dusty pink untuk tampilan yang lebih feminin, lalu kedua Dawn yang didominasi oleh warna navy dan sentuhan kata untuk tampilan yang lebih mewah, dan terakhir yaitu Fog dengan dominasi warna grey dan cloud untuk tampilan bersahaja,” kata Istafiana.

Dengan kualitas yang memang selalu terjaga, pashmina yang cantik dari Noken Pashmina kemudian dipadupadankan dengan berbagai opsi outfit dari Bhanavi Apparel yang memiliki berbagai desain, tentunya akan menjadi suatu tampilan cantik dan nyaman meskipun harus tetap di rumah pada saat perayaan hari Raya Idul Adha.

KAMI didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini dengan nama Kami Idea pada 2009. Di tahun 2017, label fesyen itu berganti nama menjadi KAMI.

Penggunaan material dengan corak berupa motif cetak (printed design) unik menjadi ciri khas mereka. Setelah sukses di pasar online, pada tahun 2015 KAMI memutuskan untuk melakukan ekspansi ke pasar offline di jantung Jakarta Selatan, Kawasan Kemang. Dan kemudian mengikuti kota-kota lain seperti Yogyakarta, Jambi, Aceh, Medan, Padang, Palembang, Balikpapan, Lombok, Pekanbaru, Lampung, Bandung, Samarinda, dan Palopo.

Hingga saat ini KAMI telah memiliki total 17 butik di seluruh Indonesia. Selain itu, Kami juga telah hadir dan mengembangkan pasarnya ke Malaysia.

Baca juga: IKYK-Rabbani.co ajak pencinta mode berbagi lewat fesyen

Baca juga: Citra Kirana x Deyn Scarf kolaborasi kreasikan koleksi"Kirana Instant"

Baca juga: Tips tampil gaya saat Idul Adha di tengah PPKM darurat

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemerintah usulkan buat distrik fesyen busana muslim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar