Buttonscarves x RiaMiranda luncurkan "The Xanadu Series"

Buttonscarves x RiaMiranda luncurkan "The Xanadu Series"

Model memeragakan koleksi "The Xanadu Series", hasil kolaborasi antara Buttonscarves dan RiaMiranda. ANTARA/HO-ButtonscarvesXRiaMiranda.

Jakarta (ANTARA) - Jenama Buttonscarves dan RiaMiranda berkolaborasi, melahirkan koleksi yang bernama The Xanadu dalam bahasa Inggris memiliki arti “tempat ideal yang penuh kemegahan dan keindahan yang agung.”

Terinspirasi dari istilah tersebut, The Xanadu Series pun memiliki makna tentang keindahan yang akan membuat siapa pun bahagia. Karena itulah, sebagai buah karya yang terlahir dari kolaborasi creative director Buttonscarves, Linda Anggrea, dan desainer RiaMiranda, Ria Miranda,

"Kami berharap koleksi ini dapat memberikan kebahagiaan bagi pemakainya," ujar desainer Ria Miranda dalam jumpa pers virtual pada Selasa.

Baca juga: Buttonscarves gandeng artis Malaysia Elfira Loy untuk koleksi baru

"Koleksi Xanadu berniat untuk menginspirasi wanita Indonesia. Koleksi ini, serta kolaborasi kedua brand ternama yang berada di balik kreativitas Xanadu, juga diniatkan untuk menumbuhkan semangat pemberdayaan untuk bergandeng tangan dan bersama-sama memajukan industri modest fashion di Indonesia," tambah Ria.

Menurut Linda, rasa kebersamaan yang kuat harus ditumbuhkan untuk mulai menggerakkan industri fashion.

"Buttonscarves & Ria Miranda sama-sama brand lokal dan kita punya visi misi yang sama untuk memajukan bisnis fashion di Indonesia. Tentu saja kita tidak akan bisa bergerak sendirian untuk menggerakkan industri, harus bersama-sama,” ujar Linda.
Model memeragakan koleksi "The Xanadu Series", hasil kolaborasi antara Buttonscarves dan RiaMiranda. (ANTARA/Ho ButtonscarvesXRiaMiranda)
 
Model memeragakan koleksi "The Xanadu Series", hasil kolaborasi antara Buttonscarves dan RiaMiranda. (ANTARA/Ho ButtonscarvesXRiaMiranda)


Berkreasi sambil berkompetisi secara sehat tidak jadi masalah. Malah, menurut Linda, bisa menghasilkan karya istimewa seperti Xanadu.

"Melalui kolaborasi ini aku melihat ternyata kita bisa mewujudkan kompetisi yang sehat, dan kita juga bisa tetap sharing dan mengisi satu sama lain untuk maju bersama,” ungkap Linda.

The Xanadu Series akan terbagi ke dalam dua fase. Fase pertama adalah peluncuran koleksi Xanadu Part 1 yang menampilkan 10 scarf dengan ragam warna yang telah menjadi ikon dan karakter masing-masing brand. Scarf tersebut akan menggambarkan keindahan bawah laut dalam nuansa warna pastel dan bold.
Model memeragakan koleksi "The Xanadu Series", hasil kolaborasi antara Buttonscarves dan RiaMiranda. (ANTARA/Ho ButtonscarvesXRiaMiranda)


Baca juga: Tips berkerudung ala Elfira Loy

Tak ketinggalan, dalam satu helai scarf terdapat 2 buckle logo, masing-masing dari Buttonscarves dan RiaMiranda. Pilihan warna scarf dalam koleksi Xanadu Part 1 terdiri dari jade, abalone, cherry, marine, taffy, honey, midnight, lava, dark green dan marmalade.

Sebagai pelengkap untuk makin mempermanis tampilan scarf, hadir juga pilihan brooch eksklusif. Brooch eksklusif ini menggabungkan logo monogram Buttonscarves dan RiaMiranda. Pilihan warna pun tersedia bagi brooch ini, yaitu gold, silver dan rose gold.

Sementara itu, The Xanadu Series fase kedua akan menghadirkan koleksi apparel. Kehadirannya dapat dinantikan di tahun ini. Koleksi Xanadu akan tersedia mulai 29 Juni 2021 di situs e-commerce masing-masing brand Buttonscarves dan RiaMiranda secara online.

Sementara itu mulai 30 Juni 2021, koleksi Xanadu juga akan tersedia di toko- toko resmi Buttonscarves dan RiaMiranda secara offline. Segera temukan kemegahan Xanadu dalam karya indah Buttonscarves dan RiaMiranda.


Baca juga: Rayakan ulang tahun, Buttonscarves luncurkan sandal dan tas

Baca juga: Serupa tapi tak sama, beda tren kerudung di Indonesia dan Malaysia

Baca juga: Buttonscarves buka toko internasional perdana di Malaysia

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

MUI Jabar imbau pengurus DKM waspadai crosshijaber

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar