Padang (ANTARA News) - Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menilai reshuffle kabinet bukaN solusi untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi pemerintah saat ini.

"Reshuffle kabinet bukanlah solusi karena hanya akan menjelaskan bahwa menteri yang diganti menjadi kambing hitam masalah tersebut tanpa menjelaskan apa sebenarnya persoalan yang dihadapi oleh pemerintah," kata Anis Matta di Padang, Jumat usai pembukaan musyawarah wilayah (muswil ) ke-2 PKS Sumbar.

Menurut dia, yang dibutuhkan saat ini adalah solusi yang komprehensif dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi ketimbang hanya reshuffle.

Ia mengatakan, hasil survei PKS menunjukkan ada penurunan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintah setelah satu tahun sejak pemilu 2009.

"Ketidakpuasan masyarakat terhadap pemerintah tersebut menyangkut tiga aspek yaitu hukum, ekonomi dan kesejahteraaan," kata Wakil Ketua DPR-RI ini.

Dia meminta pemerintah membenahi internal lembaga berwenang seperti Kepolisian, Kejaksaan, Mahkamah Agung dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Persoalan koordinasi di lembaga penegak hukum tersebut mengakibatkan penegakan supremasi hukum di Indonesia menjadi sangat lambat, sementara di bidang ekonomi salah satu yang harus dilakukan adalah membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan melakukan pengentasan kemiskinan," sambungnya. (*)
ANT/B013

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010