Panglima TNI instruksikan mempercepat vaksinasi dan distribusi obat

Panglima TNI instruksikan mempercepat vaksinasi dan distribusi obat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memimpin Rapat Evaluasi tentang penanganan COVID-19 secara telekonferensi, di Jakarta, Jumat (23/7/2021). ANTARA/HO-Dispenau

Pemerintah meminta kepada TNI untuk mempercepat vaksinansi, membantu pendistribusian paket obat gratis
Jakarta (ANTARA) -
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan pendistribusian paket obat gratis dari Pemerintah bagi pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).
 
"Pemerintah meminta kepada TNI untuk mempercepat vaksinansi, membantu pendistribusian paket obat gratis bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, dan mengelola isolasi terpusat (isoter)," kata Panglima TNI saat memimpin Rapat Evaluasi tentang Penanganan Pandemi COVID-19 secara telekonferensi, di Jakarta, Jumat.

Berkaitan dengan isoter itu, Panglima TNI menjelaskan, keberadaan isoter diharapkan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat yang terpapar COVID-19 selama menjalani perawatan, karena memiliki fasilitas kesehatan yang mencukupi, di antaranya kesiapan nakes beserta fasiltas kesehatannya, termasuk kesiapan obat-obatan.

Marsekal Hadi pun mengapresiasi dan terima kasihnya, atas kerja keras dan dedikasi seluruh kepala staf angkatan, pangkotama, dan jajarannya serta seluruh prajurit di lapangan, yang ditugaskan dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 di seluruh wilayah Indonesia.
 
Rapat yang digelar secara telekonferensi juga dihadiri Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, di Ruang Yudha, Gedung Raden Suryadi Suryadarma, Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Jumat.
Baca juga: Kodam Siliwangi gandeng Itenas percepat vaksinasi COVID-19
 
 
Turut hadir mendampingi Kasau, sejumlah pejabat utama TNI AU, di antaranya Asops Kasau, Aspotdirga Kasau, Kadispenau, dan Kapuspotdirga.
 
Selain diikuti oleh para kepala staf angkatan, turut mengikuti rapat virtual ini sejumlah pejabat utama TNI lainnya, Kasum TNI, Pangkogabwilhan I, II, dan III, para panglima kodam, Pangkoarmada I, II, dan III, Pangkoopsau I, II, dan III, para asisten angkatan, para kepala dinas angkatan, para danrem se Jawa-Bali, para danlantamal, para danlanud tipe A, para dandim se-Jawa-Bali, dan lainnya.
Baca juga: Kolaborasi Kemenparekraf-swasta percepat distribusi vaksin COVID-19
Baca juga: Anggota DPR: Polri bantu pemerintah percepat vaksinasi COVID-19

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kapolri: 11 ribu personel TNI-Polri disiagakan di PON XX

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar