Kodam Siliwangi gandeng Itenas percepat vaksinasi COVID-19

Kodam Siliwangi gandeng Itenas percepat vaksinasi COVID-19

Kodam III Siliwangi dan Itenas gelar vaksinasi. (ANTARA/Instagram/@itenas.official)

Bebas mau KTP mana saja itu bisa ikut
Bandung (ANTARA) - Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi menggandeng Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung untuk menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat umum mulai 23 Juli hingga 31 Juli 2021.

Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Kolonel FX Sri Wellyanto mengatakan vaksinasi itu ditargetkan mampu mencakup 30 ribu orang selama pelaksanannya.

"Pelaksanaan vaksinasi itu untuk masyarakat, jadi bebas mau KTP mana saja itu bisa ikut," kata Wellyanto di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Menurut dia pendaftaran untuk vaksinasi yang diselenggarakan dengan Itenas itu dilakukan secara daring melalui tautan vaksincovid19.itenas.ac.id.

Menurut Wellyanto, vaksinasi di Itenas itu ditargetkan mampu dilakukan kepada 3.000 orang dalam satu hari. Sehingga masyarakat diminta turut aktif mengikuti vaksinasi tersebut.

Baca juga: Kodam Siliwangi pastikan RS Sariningsih dibatasi bukan akibat COVID-19

Baca juga: TNI/Polri bersama instansi terkait gelar serbuan vaksinasi di Papua


Wellyanto mengatakan sebelumnya Kodam atau TNI bersama Polri pun telah menggelar sejumlah kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat umum. Di antaranya, di Stadion Arcamanik, Stadion GBLA, dan di Sudirman Ballroom.

Menurut dia pelaksanaan sejumlah vaksinasi itu merupakan komitmen TNI dalam rangka mempercepat vaksinasi kepada masyarakat guna menimbulkan kekebalan kelompok.

"Kemudian kita juga menyelenggarakan vaksinasi di fasilitas TNI kita dari Senin sampai Jumat, seperti yang di Kesdam III Siliwangi," kata dia.

Baca juga: Kodam III Siliwangi terjunkan ribuan personel bantu siapkan vaksinasi

Baca juga: TNI hadirkan vaksinasi rekreasi untuk capai target 1.000 per hari

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polri Peduli gelar 91 gerai vaksinasi di Jakarta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar