Legislator dukung Aryo Djojohadikusumo jadi Ketua Pordasi DKI

Legislator dukung Aryo Djojohadikusumo jadi Ketua Pordasi DKI

Dokumentasi - Sejumlah joki memacu kecepatan kuda pada kejuaraan pacuan kuda Taliabo Derby 2012-Piala Tiga Mahkota seri I kelas V Handicap 1.200 meter di Gelanggang Pacuan Kuda Pulomas, Jakarta, Sabtu (10/3). Kuda Ultah Sulut dari BHM-Aragon Stable Kalimantan Selatan memenangi pacuan pada kelas V Handicap 1.200meter. (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)

Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Yudha Permana mendukung Aryo Djojohadikusumo menjadi Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pengprov Pordasi) DKI periode 2021-2024.

"Saya mendukung program-program beliau untuk kemajuan olahraga berkuda di Ibu Kota," kata Yudha saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Yudha menyatakan, Aryo memiliki tekad untuk mencetak atlet berkuda berprestasi untuk DKI Jakarta maupun tingkat nasional.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta itu menuturkan legislatif bisa mendorong Pordasi untuk berkolaborasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta agar dapat mewujudkan program jangka pendek maupun jangka panjang.

Yudha berharap Pordasi bersama lembaga terkait di DKI Jakarta dapat membentuk atlet berprestasi pada kancah nasional maupun internasional.

"Saya yakin jika Aryo nantinya terpilih sebagai Ketua Pordasi DKI Jakarta, olahraga berkuda akan semakin maju," ujar Yudha.

Baca juga: Aryo Djojohadikusumo calon tunggal ketua Pordasi DKI Jakarta
Baca juga: Rapat pleno selesaikan kemelut pencalonan Ketua Pordasi DKI


Diungkapkan Yudha, Aryo sejak kecil sudah hobi olah raga berkuda bersama ayahnya, Hashim S Djojohadikusumo yang mendirikan Jakarta Polo dan Equestrian Club (JPEC) pada 1992.

Pamannya Aryo, yakni Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai pemilik Nusantara Polo Club yang pernah membina Pelatnas Tim Polo Berkuda hingga meraih juara se-Asia pada 2014.

"Aryo tumbuh di lingkungan pecinta binatang, keluarganya punya peran besar dalam memajukan olahraga berkuda di Tanah Air. Jadi olahraga berkuda sudah tidak asing lagi bagi Aryo," kata Yudha.

Pemilihan Ketua Pengprov Pordasi DKI Jakarta rencananya dilaksanakan secara daring pada Senin (26/7).

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Pagi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar