Nusa Dua (ANTARA News) - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik membuka Turnamen Golf Nusa Dua, Sabtu, ditandai dengan pemukulan bola golf di lapangan Bali Golf kawasan wisata Nusa Dua, Bali.

Usai melakukan pembukaan turnamen golf tersebut,Jero Wacik secara antusias juga ikut meramaikan turnamen itu dengan ikut bermain golf.

Ketua Umum Panitia NDF 2010, I Gusti Ketut Purnaya di Nusa Dua, Sabtu mengatakan, turnamen golf ini terkait dengan "event" Nusa Dua Fiesta (NDF) 2010.

"Dari sekian banyaknya peserta yang mendaftar, pihak panitia telah menetapkan jumlah peserta yang ikut memeriahkan turnamen golf kali ini berjumlah 228 peserta," katanya.

Purnaya mengatakan, peserta yang ikut berlomba dalam ajang ini tidak hanya pegolf dari luar negeri, namun juga pegolf-pegolf nasional, khususnya Bali.

Dikatakan, turnamen golf ini memperebutkan piala Menteri Negara BUMN, hadiah uang senilai Rp100 juta dan sertifikat. Sedangkan untuk "hole in One" akan mendapatkan sebuah kendaraan roda empat.

"Turnamen golf ini disambut gembira oleh pegolf, masyarakat serta wisatawan yang sedang berlibur di Pulau Dewata." ucap lelaki asal Kerambitan, Kabupaten Tabanan itu.

Ia mengatakan, pegolf-pegolf yang berlaga dalam kejuaraan ini di antaranya berasal dari Jepang, Singapura, India dan tuan rumah Indonesia.

"Pegolf yang ikut berlaga dari Bali, antara lain Bupati Klungkung I Wayan Candra, Direktur Utama Bank Sinar Harapan Bali Ida Bagus Kade Perdana serta pegolf-pegolf profesional Bali lainnya.

Di samping juga turnamen golf yang diagendakan dalam kategori olahraga NFD tahun ini, kata dia, digelar lomba lari maraton dengan jarak tempuh lima kilometer (km), 10 km dan 21 km, yang akan diikuti ribuan peserta, baik atlet nasional maupun atlet internasional.

Untuk kegiatan lari maraton akan diselenggarakan pada Minggu pagi (17/10), yang dijadwalkan dilepas oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Malaranggeng.

"Selain olahraga tersebut juga ada pertandingan `gate ball`, `wood ball`, tenis lapangan, selancar, billiard, voli pantai dan senam aerobik," kata Purnaya.

(ANT/S026)


Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010