Mitra Keluarga salurkan obat dan alat kesehatan untuk puskesmas

Mitra Keluarga salurkan obat dan alat kesehatan untuk puskesmas

Mitra Keluarga mendonasikan ribuan obat-obatan dan alat kesehatan kepada 80 Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang tersebar di wilayah dimana Mitra Keluarga beroperasi. ANTARA/HO-Mitra Keluarga/am.

Jakarta (ANTARA) - Mitra Keluarga mengambil langkah untuk mendukung upaya Pemerintah dalam rangka penanganan COVID-19 dengan mendonasikan ribuan obat-obatan dan alat kesehatan kepada 80 Puskesmas dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang tersebar di wilayah dimana Mitra Keluarga beroperasi.

Melalui program MIKA Care, Mitra Keluarga mendonasikan alat kesehatan yang terdiri dari termometer, rapid test antigen kit, Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer senilai total Rp3,6 miliar.

Pendistribusian obat dan alat kesehatan tersebut dimulai sejak Juli 2021 hingga selesai.

Proses pendonasian sepenuhnya didukung oleh seluruh jajaran karyawan Mitra Keluarga dari berbagai wilayah untuk mendukung kinerja tenaga kesehatan di FKTP khususnya puskesmas dalam melakukan prevensi, deteksi dan respon di dalam pencegahan dan pengendalian COVID-19.

“Peran Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama perlu didukung dan diperkuat. Untuk itu kami memberikan dukungan di lokasi kami beroperasi agar bersama-sama kita dapat mengelola, memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien dalam memutus mata rantai penularan, baik di level individu, keluarga dan masyarakat, yang merupakan bagian dari keluarga besar kami," ujar Corporate Brand Communication Management Mitra Keluarga Nurvantina Pandina dalam keterangannya yang diterima pada Minggu.

Sejak didirikan pada tahun 1989, Mitra Keluarga terus berkomitmen untuk melayani kesehatan masyarakat Indonesia.

CEO Mitra Keluarga Rustiyan Oen mengatakan pihaknya juga secara konsisten menyadari tanggung jawabnya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

"Kami senantiasa berupaya memberikan kontribusi dan bergotong royong mendukung program Pemerintah serta terus mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan untuk mengatasi penyebaran Covid 19. Kami juga memberikan penghargaan kepada para tenaga kesehatan yang telah memberikan pengorbanan tanpa pamrih di garis terdepan,” ujar Rustiyan Oen.

Aktivitas pengembangan sosial dan masyarakat Mitra Keluarga melalui program Mika Care akan terus difokuskan pada dua area yaitu kesehatan masyarakat dan pendidikan.

Di bidang kesehatan masyarakat, Mitra Keluarga secara rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan CSR seperti donor darah, layanan pemeriksaan gratis, operasi katarak, bibir sumbing, khitanan masal serta layanan lain yang dibutuhkan untuk membantu masyarakat sekitar.

Mitra Keluarga juga memberikan beasiswa pendidikan untuk menjadi tenaga Kesehatan profesional dan merekrut penerima beasiswa yang telah lulus untuk membina karirnya bersama Mitra Keluarga.

Sejak tahun 2020, Mitra Keluarga telah turut berperan serta dalam menangani 28.000 pasien yang terinfeksi COVID-19 diseluruh jaringan rumah sakit Mitra Keluarga yang tersebar di Jabodetabek, Tegal, dan Surabaya.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat, Mitra Keluarga juga turut serta dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 program Pemerintah yang telah dilakukan sejak bulan Maret lalu hingga saat ini yang ditujukan untuk para lansia, aparatur sipil negara dan pelayan publik di seluruh jaringan Mitra Keluarga.


Baca juga: RS Wisma Atlet terima 20 ribu "hand sanitizer"

Baca juga: RSD COVID-19 Wisma Haji terima bantuan ribuan makanan dan alat medis

Baca juga: 10.000 es krim dibagikan beri keceriaan di 2 sentra vaksinasi Jakarta

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BUMD Jabar donasi 70 tempat tidur pasien untuk penanganan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar