Sukabumi (ANTARA News) - Rumah Sakit Umum Daerah R. Syamsudin, S.H, Kota Sukabumi Jawa Barat memiliki sebuah stasiun televisi sendiri dengan nama Bunut TV untu menyiarkan segala kegiatanRSUD, demikian Direktur RSUD Syamsuddin, Suherman di Sukabumi, Selasa.

Selain itu, menurut Suherman, terdapat beberapa acara diproduksi sendiri oleh RSUD Bunut.

"Kami menyiarkan segala kegiatan di rumah sakit melalui Bunut TV ini seperti misalnya penyuluhan yang rutin kami lakukan setiap minggu. Kami juga memproduksi beberapa acara sendiri seperti "talk show", berita, terapi musik, dan tentu saja semua acara tersebut bertemakan kesehatan," paparnya.

Semua acara yang diproduksi Bunut TV melibatkan seluruh pihak RSUD tersebut.

"Semua yang mengerjakan produksi acara di Bunut TV ini adalah pihak kami sendiri, mulai dari konsep acara, pembawa acara, pembaca berita, hingga juru kamera," ujarnya.

Saat ini menurut Suherman, stasiun televisi yang mengudara pertama kali pada 31 Desember 2009 ini, baru dapat dijangkau dalam radius kurang dari tujuh kilometer dari pemancar yang berada di RSUD tersebut.

Suherman mengatakan stasiun televisi ini merupakan salah satu bagian dari program promosi kesehatan rumah sakit atau PKRS yang sedang digalakkan RSUD R. Syamsudin, S.H.

Ia menambahkan Bunut TV telah memperoleh penghargaan dari Persatuan Rumah Sakit Indonesia atau PERSI untuk kategori promosi rumah sakit melalui media elektronik.(*)

ANT/A011/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010