Olimpiade

Minions akui Lee Yang/Wang Chi-Lin bermain lebih baik

Minions akui Lee Yang/Wang Chi-Lin bermain lebih baik

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Taiwan Yang Lee/Chi-Lin Wang dalam penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (27/7/2021). Marcus dan Kevin kalah 18-21, 21-15, 17-21 dari ganda putra Taiwan. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyikapi kekalahannya dari Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan menilai lawan mereka memang bermain lebih baik pada pertemuan di babak penyisihan Grup A cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo, Selasa.

Pasangan peringkat satu dunia ini kalah dalam rubber game 18-21, 21-15, 17-21 dalam laga terakhir fase penyisihan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo.

"Lawan bermain sangat baik hari ini dan kami terlambat mulainya. Hari ini mereka memang bermain lebih baik dari kami," kata Kevin soal pertandingannya, melalui keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Baca juga: Minions telan kekalahan pertama di fase penyisihan Grup A dari Taiwan

Kekalahan rubber game yang dialami Kevin/Marcus dari Lee/Wang menjadi yang pertama dalam empat pertemuan mereka sejak tahun 2019.

Perlu diakui bahwa performa ganda putra peringkat tiga asal Taiwan itu juga sedang mengalami peningkatan pesat sehingga tak heran mereka menjadi salah satu pasangan yang diantisipasi di Olimpiade.

Sejak awal pertandingan, Lee/Wang bermain ngotot hingga terjadi perolehan skor secara bergantian dalam waktu singkat.

Adu reli singkat juga mewarnai persaingan kedua pasangan dalam pertandingan sepanjang 51 menit itu.

"Mereka bermain cepat dan tidak membuat banyak kesalahan hari ini. Hasil ini memberikan kami kesempatan untuk belajar lebih banyak," kata Marcus.

Baca juga: Minions belum terhentikan di laga kedua penyisihan Grup A
Baca juga: Kevin/Marcus sukses atasi tekanan Ben/Sean di pertemuan perdana


Meski kalah pada laga ketiga, namun pasangan berjuluk Minions itu sudah mengantongi dua kemenangan dari pemain India dan Inggris, sehingga memastikan mereka maju ke perempat final sebagai juara grup.

Melihat permainan mereka sejauh ini di Olimpiade Tokyo, Minions berusaha untuk tidak memikirkan beban pertandingan, namun tetap akan bermain dengan kekuatan penuh.

"Kami menikmati Olimpiade ini dengan cukup baik. Tekanan untuk kami juga cukup tinggi, tapi kami berusaha untuk tidak memikirkan dan selalu mencoba memberi yang terbaik," kata Marcus.

Baca juga: Kevin/Marcus incar emas Olimpiade Tokyo
Baca juga: The Daddies juarai Grup D menuju perempat final Olimpiade Tokyo
Baca juga: Greysia/Apriyani puji performa Fukushima/Hirota

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Leani/Khalimatus akhiri puasa emas Paralimpiade Indonesia 41 tahun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar