Jubir satgas: Wali Kota Ambon positif COVID-19

Jubir satgas: Wali Kota Ambon positif COVID-19

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy menyampaikan keterangan secara daring, Rabu (21/7/2021).

Ambon (ANTARA) - Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Kota Ambon Joy Adriaansz membenarkan kabar Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy positif terpapar COVID-19.

"Benar Wali Kota Ambon terpapar COVID-19," Kata Jubir ketika dikonfirmasi via seluler, Selasa.

Kronologi Wali Kota positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil penelusuran (tracing) dan testing kontak erat dengan sopir yang lebih dulu terpapar beberapa waktu lalu.

"Proses 3T dilakukan kontak erat yaitu Wali Kota Ambon dan keluarga berserta semua staf dan ART yang ada di rumah jabatan Wali Kota," katanya.

Baca juga: Satgas COVID-19 sesalkan demo mahasiswa tolak PPKM di Ambon

Baca juga: Bisnis WO di Ambon antisipasi kerugian terkait penerapan PPKM Mikro


Tes Swab PCR Wali Kota dan Istri dilakukan di Rumah Sakit FX Rahardjo (RSAL) Ambon, bukan di RS Siloam Ambon seperti yang diberitakan.

Sementara untuk anggota keluarga yang lain, bersama staf dan ART hasil pemeriksaan dari BPTKL baru keluar, Selasa sore (27/7).

"Dari hasil swab PCR, ternyata yang positif ada empat orang yakni Wali Kota, istri, anak Wali Kota inisial EL, dan satu orang ART, sementara yang lainnya negatif," ujarnya.

Saat ini kata Jubir, Wali Kota, istri, anak dan satu ART sementara menjalani isolasi dan perawatan di RSUP Dr.Leimena.

"Kondisi kesehatan Wali Kota bersama istri dan anak, diketahui sangat baik, dan dalam perawatan tim medis di RSUP Dr.Leimena," ujarnya.

Jubir mengingatkan COVID-19 merupakan virus berbahaya yang bisa menyerang siapa saja, termasuk Wali Kota Ambon dan keluarga yang selalu menerapkan disiplin prokes 5M secara Ketat.

"Pak Wali Kota dan istri yang sudah divaksinasi dan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat saja bisa terpapar, jadi jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan," katanya.

Pihaknya juga meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat kota Ambon bagi Wali Kota Ambon dan keluarga yang terkonfirmasi positif.

"Mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat bagi kesembuhan Bapak Walikota bersama keluarga," ujarnya.*

Baca juga: 21 nakes di Ambon terpapar COVID-19

Baca juga: Empat ODGJ diisolasi di ruang COVID-19 RSKD Ambon

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menko PMK bantu anak yatim karena COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar