Gubernur BI lantik tujuh pimpinan baru Kantor Perwakilan BI

Gubernur BI lantik tujuh pimpinan baru Kantor Perwakilan BI

Arsip Foto - Pejalan kaki melintas di depan logo Bank Indonesia di kawasan Bank Indonesia, Jakarta, Selasa (12/7/2011). FOTO ANTARA/Rosa Panggabean/mes/ox/aa.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, melantik tujuh pemimpin baru Kantor Perwakilan Bank Indonesia dalam dan luar negeri secara virtual pada hari ini.

Pada saat proses pelantikan, Perry mengingatkan seluruh pimpinan baru Kantor Perwakilan BI untuk terus bersyukur dan memaknai setiap momen berharga di dalam kehidupan

“Kedua, berikhtiar maksimal, bersumbangsih nyata, dan senantiasa memberikan yang terbaik bagi lembaga dan negara. Ketiga, terus optimis dan yakin,” kata Perry, Rabu.

Pelantikan pejabat di BI merupakan bagian dari transformasi organisasi dan sumber daya manusia di BI guna memperkuat efektivitas organisasi dan pelaksanaan tugas di BI.

Adapun nama pemimpin baru yang dilantik tersebut adalah Budi Hanoto yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan kini menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur.

Causa Iman Karana, sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BI Tokyo, kini menjabat Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan. Hilman Tisnawan yang sebelumnya sebagai Kepala Perwakilan BI Daerah Istimewa Yogyakarta kini dipercayakan menjadi Kepala Perwakilan BI Tokyo.

Kemudian, Tutuk S.H. Cahyono menjabat Kepala Perwakilan BI Beijing yang sebelumnya menjabat Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Timur. Teuku Munandar yang sebelumnya menjabat Kepala Tim Kantor Perwakilan BI Provinsi Aceh, kini menjadi Kepala Perwakilan BI Pematangsiantar.

Sedangkan Hermanto yang sebelumnya menjabat Analis Senior di Departemen Statistik, kini dipercayakan sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Barat.

Lalu, Tedy Arief Budiman dipercayakan menjadi Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Utara yang sebelumnya menjabat Auditor Intern Senior di Departemen Audit Intern.

Baca juga: BI sebut transformasi ekonomi basis pertumbuhan ekonomi sehat
Baca juga: BI masukkan transaksi DNDF dalam kerangka kerja sama mata uang lokal
Baca juga: Rachmat Gobel apresiasi kontribusi BI dalam pemulihan ekonomi


Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

BI upayakan akselerasi pembayaran digital dalam KTT G-20

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar