Jakarta (ANTARA) - Massimiliano Allegri mengisyaratkan kemungkinan kembalinya Miralem Pjanic ke Juventus dalam sebuah pernyataan resmi pada Selasa sore (27/7).

Barcelona ingin melepas Pjanic musim panas ini, setelah menjalani musim pertama yang sulit di Camp Nou, dan mantan pelatihnya mengindikasikan bahwa Juventus siap untuk menerimanya kembali musim panas ini.

Baca juga: Barcelona persilakan Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti untuk hengkang

Saat ditanya tentang kemungkinan Juventus mendatangkan pemain spesialis penendang bebas untuk musim 2021-22, Allegri mengungkapkan bahwa klub sedang dalam proses memboyong pemain dengan kemampuan tersebut.

“Kami memiliki Cristiano (Ronaldo), yang pandai menembak dari jarak jauh, serta (Paulo) Dybala, yang bagus dari jarak dekat,” kata Allegri seperti yang dikutip Marca.

"Dan seorang pemain kaki kanan yang bisa melakukan tendangan bebas akan segera datang."

Baca juga: Miralem Pjanic rela potong gaji agar bisa kembali ke Juventus

Pjanic sendiri dikenal sebagai pemain yang ahli dalam mengambil tendangan bebas. Dia telah mencetak 21 gol melalui tendangan bebas di sepanjang kariernya.

Allegri dan Pjanic juga memiliki kesuksesan bersama di Turin ketika pelatih Italia tersebut melatih Juventus untuk pertama kalinya.

Namun, gelandang berusia 31 tahun itu tidak dapat mengulangi performa tersebut musim lalu setelah pindah ke Camp Nou, karena ia hanya membuat 13 penampilan dan kalah bersaing dengan Sergio Busquets, Frenkie de Jong dan Pedri.

Barcelona kemungkinan akan meminjamkan pemain asal Bosnia tersebut demi mengurangi pengeluaran gaji sang pemain yang tinggi.

Baca juga: Sulit adaptasi di Italia, Juventus akan jual Aaron Ramsey
Baca juga: Ronaldo jalani tes kesehatan di Juve jelang musim baru
Baca juga: Agen Chiellini akui belum ada tawaran kontrak baru dari Juventus

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021