Olimpiade

Mesir lolos ke perempat final setelah kalahkan Australia 2-0

Mesir lolos ke perempat final setelah kalahkan Australia 2-0

Pesepakbola Mesir Ammar Hamdy dan Ibrahim Adel selebrasi usai cetak gol kedua mereka saat menghadapi Australia pada laga ketiga grup C sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di Miyagi Stadium, Miyagi, Jepang (28/7/2021). ANTARA/REUTERS/Amr Abdallah Dalsh/aa.

Jakarta (ANTARA) - Timnas Mesir secara mengejutkan berhasil lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020 cabang sepak bola putra usai mengalahkan Australia 2-0 pada pertandingan ketiga Grup C di Stadion Miyagi, Rifu, Jepang, Rabu.

Dikutip dari laman resmi kejuaraan, pertandingan berjalan cukup intens dan baru saja satu menit berjalan, pemain Mesir Rayan Ahmed sudah menerima pelanggaran dari Dylan Pierias.

Selanjutnya di menit 4 dan 7, pemain Mesir Salah Mohsen sempat mengancam gawang Australia namun kedua tembakannya masih belum menemui sasaran.

Setelahnya tidak terlalu banyak peluang yang tercipta dari kedua tim, lebih banyak pelanggaran yang terjadi dari Mesir atau pun Australia.

Baca juga: Juarai Grup D, Brazil ke perempatfinal usai menang 3-1 atas Arab Saudi
Baca juga: Jerman gagal lolos ke perempatfinal usai diimbangi Pantai Gading 1-1


Mesir akhirnya bisa menambah keunggulan terlebih dahulu satu menit sebelum turun minum tepatnya pada menit 44. Berawal dari umpan Ramadan Sobhi, Rayan Ahmed bisa memaksimalkan peluang tersebut menjadi gol dan membuat Mesir unggul 1-0 atas Australia pada turun minum.

Pada babak kedua, Australia berusaha untuk melakukan upaya untuk menyamakan kedudukan dan tendangan Baccus Keanu di menit 49 masih bisa diselamatkan kiper Mesir.

Australia terus mencoba membongkar pertahanan Mesir, namun beberapa upaya yang dilakukan Daniel Arzani, Deng Thomas dan Connor Metcalfe belum membuahkan hasil.

Meski pun begitu, nyatanya Mesir malah menambahkan keunggulan di menit 85 melalui pemain pengganti Ammar Hamdy.

Berawal dari tendangan Nasser Mansy yang bisa dihalau oleh kiper Australia, Hamdy menyambar bola muntahan tersebut yang membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Mesir.

Gol dari Mesir ini sempat dianggap offside dan dicek melalui VAR, namun akhirnya wasit memutuskan gol tersebut sah.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk kemenangan Mesir tetap bertahan dan membuat mereka lolos ke perempat final. Sebenarnya Mesir sama-sama mengumpulkan 4 poin dengan Argentina namun mereka berhak lolos karena unggul selisih gol.

Baca juga: Jadwal Olimpiade sepak bola putra: Tim-tim besar masih belum aman
Baca juga: Selandia Baru lolos ke perempat final usai main imbang lawan Rumania

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mesir kembali buka perlintasan perbatasan Rafah dengan Gaza

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar