Olimpiade

Jerman gagal lolos ke perempatfinal usai diimbangi Pantai Gading 1-1

Jerman gagal lolos ke perempatfinal usai diimbangi Pantai Gading 1-1

Jerman vs Pantai Gading dalam partai penentuan Grup D cabang sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 di Miyagi Stadium, Miyagi, Jepang, Rabu (28/7/2021). REUTERS/Amr Abdallah Dalsh

Jakarta (ANTARA) - Tim sepak bola Jerman dipastikan gagal melaju ke perempatfinal setelah ditahan imbang 1-1 oleh Pantai Gading di laga terakhir Grup D Olimpiade Tokyo 2020 di Miyagi Stadium, Rabu.

Kedua tim harus berjibaku untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal. Jerman tampil menekan di awal laga dan mengancam pada menit ke-10.

Kombinasi umpan apik pemain Jerman di sisi kiri membuat Marco Ritcher punya ruang untuk melepas tembakan di kotak penalti. Namun, upaya Ritcher masih melebar dari gawang Pantai Gading.

Jerman masih dominan hingga pertengahan babak pertama. Sebuah peluang emas dimiliki Nationalelf pada menit ke-25.

Berawal dari umpan terukur Max Kruse dari sisi kiri, Ragnar Ache yang berdiri di depan gawang menanduk bola, tetapi upayanya masih digagalkan oleh mistar gawang.

Meski tampil menekan, Jerman gagal mencetak gol hingga babak pertama tuntas. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, kedua tim bermain lebih terbuka. Pantai Gading kemudian mampu memecah kebuntuan pada menit ke-67.

Bermula dari lemparan ke dalam di sisi kanan, yang mengakibatkan sebuah kemelut di depan gawang Jerman. Benjamin Henrichs tak cukup baik mengantisipasi hal ini hingga sapuannya justru masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 1-0.

Jerman bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Sebuah sepakan bebas Eduard Loewen mampu memperdayai kiper Pantai Gading, Tape dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Di sisa laga, Jerman memburu gol kemenangan yang bisa meloloskan mereka ke fase selanjutnya. Namun, serangkaian upaya mereka gagal membuahkan hasil hingga laga berakhir. Skor imbang 1-1 menutup 90 menit.

Hasil ini membuat Jerman harus tersingkir dari ajang Olimpiade 2020. Mereka hanya mampu finis di peringkat ketiga di Grup D dengan empat poin.

Sementara, Pantai Gading sukses melaju ke perempatfinal usai berada di peringkat kedua Grup D dengan lima angka. Mereka mendampingi Brasil sebagai pemuncak klasemen yang mengoleksi tujuh poin.

Susunan Pemain:

Jerman: Florian Muller; Benjamin Henrichs, David Raum, Jordan Torunarigha, Felix Uduokhai, Nadiem Amiri (Keven Schlotterbec 86'), Maximilian Arnold (Eduard Loewen 46'), Arne Maier (Anton Stach 79'), Marco Ritcher (Cedric Teuchert 62'), Ragnar Ache, Max Kruse

Pantai Gading: Tape; Ismael Diallo, Kouadio Dabila, Eric Bailly, Willfried Singo; Abdul Keita, Idrissa Doumbia (Amad Diallo 57'); Max Gradel, Franck Kessié, Christian Kouamé; Youssiuf Dao

Baca juga: Jadwal Olimpiade sepak bola putra: Tim-tim besar masih belum aman
Baca juga: Inggris dan Kanada pastikan lolos ke perempat final Olimpiade Tokyo
Baca juga: Swedia puncaki grup G usai kalahkan Selandia Baru 2-0
Baca juga: Spanyol atasi perlawanan Australia 1-0

​​​​​​​
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden tuturkan kegembiraan atas raihan medali di Paralimpiade Tokyo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar