WallStreetdibuka sedikit menguat jelang pengumuman bank sentral AS

WallStreetdibuka sedikit menguat jelang pengumuman bank sentral AS

Ilustrasi - Pialang sedang bekerja di lantai Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat ANTARA/REUTERS.

Jakarta (ANTARA) - Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka sedikit lebih tinggi pada perdagangan Rabu pagi karena investor mengantisipasi pembaruan kebijakan utama dari bank sentral AS, Federal Reserve (Fed).

Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 17,09 poin, atau 0,05 persen, menjadi 35.075,61. Indeks S&P 500 bertambah 6,08 poin, atau 0,14 persen, menjadi 4.407,54. Indeks Komposit Nasdaq naik 64,76 poin atau 0,44 persen menjadi 14.725,54. Ketiga indeks utama bergerak antara keuntungan dan kerugian tak lama setelah bel pembukaan.

Enam dari 11 sektor utama Indeks S&P 500 turun pada perdagangan pagi, dengan sektor teknologi turun 0,7 persen, memimpin penurunan. Sedangkan sektor layanan komunikasi naik 0,6 persen, melampaui lainnya.

Saham perusahaan Google induk Alphabet meningkat setelah laporan laba lebih baik dari perkiraan.

Apple juga melaporkan laba kuartalan yang kuat pada hari Selasa, namun, para eksekutifnya memperingatkan bahwa kendala pasokan chip dapat berdampak pada iPhone dan iPad kuartal ini. Saham berada di bawah tekanan pada Rabu pagi.

Saham Microsoft naik sedikit setelah perusahaan perangkat lunak dan perangkat keras tersebut memberikan laba fiskal kuartal keempat yang melebihi perkiraaan.

Wall Street terus memantau The Fed karena bank sentral AS akan mengakhiri pertemuan dua harinya pada Rabu, diikuti oleh pengumuman kebijakan utama dan konferensi pers oleh Ketua Fed Jerome Powell.

"Suku bunga diperkirakan akan tetap tidak berubah, tetapi semua orang akan mendengarkan berita apa pun tentang kapan Fed mungkin mulai mengurangi pembelian obligasi mereka," kata Wakil Presiden Eksekutif Zacks Investment Research, Kevin Matras, dalam sebuah catatan.

Baca juga: Wall Street dibuka melemah, investor fokus pantau laporan laba

Baca juga: Wall Street naik tipis, ditopang sektor teknologi dan data ekonomi AS

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar