Sampit, Kalteng (ANTARA News) - Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono (SBY) mengundang petani Desa Lempuyang, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah untuk datang ke istana negara.

"Undangan Presiden SBY itu terkait Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Lempuyang yang berhasil menjuarai lomba pengelolaan Tata Air Mikro tingkat nasional," kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kotawaringin Timur, I Made Dikantara, di Sampit, Jumat.

Dikatakannya, dalam lomba Pengelolaan Tata Air Mikro tingkat nasional tersebut ada lima provinsi yang dinilai oleh tim juri dari pemerintah pusat. Kalteng yang diwakili Kabupaten Kotawaringin Timur berhasil keluar sebagai juara empat, sedangkan posisi kelima diduduki oleh Bengkulu.

Menurut Dikantara, berdasarkan penilaian tim dewan juri, Kotawaringin Timur memiliki Pengelolaan Tata Air Mikro terbaik se-Kalteng dan terbaik ke empat nasional.

Berkat prestasi tersebut, katanya, perwakilan Gapotan Kotawaringin Timur diberikan kesempatan untuk bertemu secara langsung dengan Presiden SBY.

"Undangan Presiden SBY untuk datang ke istana negara tersebut untuk penyerahan hadiah dan piagam penghargaan pada 4 November 2010 mendatang dan para perwakilan Gapoktan juga dijadwalkan akan bertemu dengan Menteri Pertanian Republik Indonesia," katanya.

Undangan Presiden ini nantinya hanya akan dihadiri oleh lima perwakilan provinsi karena hanya lima wilayah itulah yang memiliki predikat terbaik se-Indonesia.
(ANT/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010