Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka memenuhi kebutuhan oksigen untuk masyarakat yang terdampak COVID-19, PT MRT Jakarta (Perseroda) bersama dengan WeCare.id menyediakan bantuan tabung oksigen gratis.

"Terima kasih dan apresiasi kami berikan kepada mitra yang telah turut andil dalam program ini demi mendorong tercapainya akses layanan kesehatan yang merata dan berkualitas untuk seluruh masyarakat, ke depannya kami akan mengupayakan untuk menambah jumlah ketersediaan tabung oksigen melalui kolaborasi bersama publik dan juga mitra bisnis kami," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar, melalui keterangannya, Kamis.

Adapun target awal sebanyak 50 tabung oksigen akan disediakan untuk mempercepat pemulihan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan dan akan didistribusikan melalui beberapa rumah sakit atau pusat layanan kesehatan yang berada di sekitar jalur MRT Jakarta.

Baca juga: Naiknya permintaan oksigen bisa jadi indikator peningkatan COVID-19

Penyediaan tabung oksigen ini merupakan bagian dari program kolaborasi “Sinergi untuk Jakarta” yang digagas oleh MRT Jakarta dengan menggandeng WeCare.id, yang merupakan salah satu mitra startup dari program MRTJ Accel 2021.

"Kami senang WeCare.id bisa menjadi bagian dari upaya gotong-royong ini untuk membantu warga Jakarta yang terdampak oleh pandemi. Semoga gerakan #SinergiUntukJakarta bersama MRT Jakarta ini bisa membuka lebih banyak ruang partisipasi dan kolaborasi dari semua pihak dan lapisan masyarakat untuk bahu-membahu membawa Indonesia bangkit dari pandemi," kata CEO WeCare.id, Gigih Septianto.

MRT Jakarta bersama WeCare.id membuka program penggalangan dana untuk pengadaan tabung oksigen sebagai upaya membantu pelayanan fasilitas kesehatan dalam penanganan lonjakan kasus COVID-19.

Sehubungan dengan hal tersebut, PT MRT Jakarta (Perseroda) mengajak seluruh elemen masyarakat baik perorangan maupun perusahaan untuk bersatu padu dalam pemulihan dari COVID-19 dengan berdonasi untuk penyediaan tabung oksigen beserta isinya.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu sesama untuk penyediaan tabung oksigen, dapat melakukan donasi melalui https://wecare.id/oksigenuntukjakarta/, dengan langkah sebagai berikut:
  1. Klik “Donasi Sekarang”
  2. Isi Nominal
  3. Pilih Metode Donasi : melalui platform e-wallet yang tersedia atau dapat juga melalui Transfer Bank serta Kartu Kredit.
Sebelumnya, MRT Jakarta telah melaksanakan program vaksinasi gratis tahap 1 dan 2 yang telah diikuti lebih dari 2 ribu orang pekan lalu.

Program vaksinasi gratis untuk masyarakat masih akan terus dilaksanakan dalam tiga bulan ke depan, oleh karenanya MRT Jakarta bersama WeCare.id juga mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk pengadaan vaksinasi gratis yang dapat dilakukan melalui https://wecare.id/vaksinuntukjakarta/.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai program penggalangan dana tersebut, masyarakat dapat dilihat melalui akun media sosial MRT Jakarta.

Baca juga: PT Indonesia Power siapkan produksi oksigen bantu penanganan COVID-19

Baca juga: Kemenperin dan industri bergotong royong bantu kebutuhan oksigen medis

Baca juga: Luhut: "tracing" kunci utama penanganan COVID-19

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021