HIPMI Jaya telah vaksin 5.700 warga DKI Jakarta

HIPMI Jaya telah vaksin 5.700 warga DKI Jakarta

Salah satu warga berusia di atas 12 tahun menjalani pemeriksaan sebelum menerima vaksin di RPTRA Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (30/7/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfo Jakarta Selatan.

Jakarta (ANTARA) - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya telah memvaksin 5.700 orang warga DKI Jakarta guna mendukung percepatan vaksinasi yang digulirkan pemerintah mencapai kekebalan kelompok.

"Hingga saat ini HIPMI Jaya sudah memvaksin sebanyak 5.700 peserta dari target 6.000 peserta. Dan kegitan vaksinasi kami lakukan sebagai konstribusi untuk membantu pemerintah mempercepat tingkat vaksinasi khususnya di DKI Jakarta," kata Ketua Umum BPD HIPMI Jaya Sona Maesana di Jakarta, Jumat.

Baca juga: HIPMI Jaya hadirkan sentra vaksin di Labschool

Pada kesempatan tersebut, HIPMI Jaya menggelar vaksin massal bagi warga berusia di atas 12 tahun di di RPTRA Taman Lenteng Agung, Jagakarsa Jakarta Selatan.

"Kegiatan vaksinasi dengan jemput bola kepada masyarakat DKI ini, merupakan kolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk membantu program pemerintah menciptakan masyarakat yang sehat dan bisa keluar dari pandemi. Giat ini juga sudah dilakukan sejak awal Juli," ujar Sona.

Sona mengungkapkan pihaknya sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis pertama dengan membuka sentra vaksinasi di Lab School Kebayoran dan sudah memvaksin sebanyak 5.100 peserta.

Dia menambahkan bahwa kegiatan tersebur akan berlanjut pada Sabtu besok di tempat serupa untuk melakukan vaksinasi tahap ke II.

Baca juga: Mengulik tentang "slow living" lewat Simple Life 1.0

Sementara itu, Lurah Lenteng Agung, Bayu Pasca Sungkono mengapresiasi kegiatan vaksinasi usia 12-60 tahun ke atas yang dilakukan HIPMI Jaya di wilayahnya.

"Kegiatan vaksinasi hari ini merupakan kegiatan hari kedua yang dikhususkan untuk warga RW 05 Lenteng Agung. Warga menyambut baik serta antusias warga di wujudkan dengan semakin banyak warga yang daftar untuk di Vaksin. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang divaksin semoga nantinya dapat tercipta herd immunity," ujarnya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi di RPTRA Taman Lenteng Agung ini telah dilakukam dari tanggal 29-30 Juli 2021 dengan target per hari 400 peserta. Dengan rincian terdiri dari 300 peserta untuk warga Kelurahan Lenteng Agung serta 100 peserta di luar warga Lenteng Agung.

Baca juga: HIPMI Jaya dan Market Museum dorong pelaku ekonomi bangkit

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Anies terima bantuan dari Hipmi Jaya dan APPI untuk cegah corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar